1916 - Amerika Serikat membeli Kepulauan Virgin dari Denmark senilai 25 juta dolar AS

1916 - Amerika Serikat membeli Kepulauan Virgin dari Denmark senilai 25 juta dolar AS

[Peristiwa hari ini] - Kepulauan Virgin adalah wilayah kepulauan di Kepulauan Leeward di Laut Karibia. Kepulauan ini dibagi menjadi dua wilayah administratif, yaitu Kepulauan Virgin Britania Raya dan Kepulauan Virgin Amerika Serikat.

Christopher Columbus menamai kepulauan ini Santa Ursula y las Once Mil Vírgenes (disingkat menjadi Las Vírgenes), menurut nama Santa Ursula dan 11.000 gadisnya. Kepulauan ini dulunya dihuni oleh orang-orang Arawak, Karib, dan kaum Indian Kermik, yang semuanya sekarang telah meninggal akibat penjajahan, penyakit, dan kerja paksa.

Kepulauan ini kemudian dihuni ulang oleh orang-orang Afrika yang ditawan sebagai budak oleh orang-orang Eropa untuk dipekerjakan di lahan-lahan perkebunan gula dan tembakau. Perkebunan-perkebunan tersebut sekarang telah menghilang, namun keturunan dari para orang Afrika tersebut masih tinggal di sana, dan mengembangkan kebudayaan Afro-Karibia yang hampir sama dengan pulau-pulau di Laut Karibia lainnya.

Pada kepulauan Virgin Britania Raya dan Amerika Serikat, kendaraan dikemudikan di sebelah kiri jalan, namun mobil-mobil di sana memiliki setir di sebelah kiri. Mata uang di kedua kepulauan tersebut sama-sama Dolar Amerika Serikat.

Kepulauan Vieques dan Culebra di sebelah timur Puerto Riko disebut oleh penduduk setempat sebagai Kepulauan Virgin Spanyol.


Ditayangkan sebelumnya dari situs wikipedia
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait