7 Fakta Unik Tentang Bali

7 Fakta Unik Tentang Bali

Berikut merupakan 7 Fakta Unik tentang Pulau Bali :

  1. Festival budaya
    Salah satu yang menarik di Bali adalah festival budaya dan upacara adat yang religius, berseni, dan penuh makna. Upacara ini hampir dilakukan setiap hari. Sambil menikmati kopi di kafe, Anda bisa menyaksikan serombongan orang dengan pakaian adat yang membawa pundi-pundi persembahan di atas kepala, memakai topeng Barong, dan berbagai atribut lain. Pemandangan yang belum tentu bisa didapatkan di tempat lain.
     
  2. Tari Bali
    Menakjubkan melihat bagaimana orang-orang meliukkan tubuhnya untuk menari. Tarian paling terkenal adalah tari Legong. Masyarakat setempat menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk meluweskan gerakan bola matanya ke jari-jari kakinya.
     
  3. Pantai Bali dikelilingi pantai-pantai pasir putih
    Anda dapat menikmati suasana tropis dengan tebing-tebing kapur yang menjulang. Beberapa pantai juga dibuka sebagai pantai privat yang hanya bisa diakses dengan persyaratan tertentu
     
  4.  Penginapan terbaik
    Sebagai pulau yang sangat menghormati seni dan ketenangan, penginapan di Bali dibangun dengan arsitektur berseni yang memiliki fasilitas hotel berbintang. Pilihan lainnya homestay. Banyak keluarga yang menyediakan beberapa kamar sederhana untuk wisatawan. Meski fasilitas yang Kita dapatkan sangat sederhana, Anda bisa merasakan suasana kekerabatan yang akrab. Sekaligus belajar budaya dari mereka.
     
  5. Makanan khas Bali
    Makanan di Bali kaya akan bumbu dan rempah-rempah aromatik yang menggugah rasa. Demikian juga dengan cara penyajiannya yang tradisional.
     
  6.  Kerajinan tangan
    Jika Jalan ke Bali, rasanya tak sempurna jika tidak membawa kerajinan tangan yang dibuat penduduk aslinya. Ukiran, topeng, kain tenun, kipas, aksesori mote, atau lainnya. Hampir di sepanjang jalan di Bali terdapat kios-kios yang menjajakan kerajinan.
     
  7. Olahraga laut
    Bosan menikmati hingar bingar Bali, Anda bisa merantau ke dalam laut. Diving dan snorkeling. Banyak spot yang menjanjikan keindahan taman bawah laut. Tulamben, Padang Bai, Nusa Lembongan, Tanjung Benoa, dan lainnya. Atau jika menginginkan olahraga air yang lebih menantang, coba surfing.



Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image