Gubernur Pastika Ingatkan Unud Konsisten Menciptakan SDM Bali Unggul

Gubernur Pastika  Ingatkan Unud Konsisten Menciptakan SDM Bali Unggul

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengingatkan Universitas Udayana untuk konsisten dalam mewujudkan komitmennya untuk terus menciptakan sumber daya manusia Bali yang Unggul. Hal itu disampaikannya pada saat menghadiri Upacara Dies Natalis ke 52 Universitas Udayana, di Gedung Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran.  “Pak Rektor saya ingatkan hati hati dengan istilah unggul, karena unggul selalu terdepan, teratas, tertinggi,terbaik dan  terbersih serta ada beberapa langkah didepan yang lain," tegasnya.

 Pastika mengingatkan untuk menjadi SDM yang unggul para mahasiswa Universitas Udayana harus sudah bangun ketika yang lain masih tidur, harus sudah berdiri ketika yang lain baru bangun, dan harus sudah berlari ketika yang lain masih usap-mata, jelasnya.  Pastika menambahkan bahwa kondisi sekarang ini sangat mendukung mahasiswa untuk bisa menjadi unggul, kemajuan teknologi sangat mempermudah bagi mahasiswa untuk mengakses berbagai informasi, maka dari itu mahasiswa harus manfaatkan semua itu.

Selain itu Pastika sangat mengapresiasi peran UNUD atas kontribusinya dalam ikut mensukseskan Pembangunan Bali. UNUD diharapkan tetap menjadi menara air yang memberikan kesegaran kesejukan dan menghapuskan dahaga seluruh komponen masyarakat. "Saya harap partisipasi dan sumbangsih UNUD yang selama ini deberikan kepada masyarakat dan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan untuk mencapai tujuan pembangunan Bali yaitu Bali yang Maju, Aman Damai dan Sejahtera," imbuhnya..

Sementara Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr.dr Ketut Suastika, Sp.PD menyampaikan bahwa perayaan Dies Natalis ke 52 ini dimaknai sebagai perenungan untuk melihat potret diri dan posisi institusi terkait pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan sumbangsihnya kepada masyarakat dan negara. Dies Natalis kali ini mengambil tema "Refleksi Kearifan Lokal Bali untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa".

Ia menambahkan bahwa  berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada perayaan dies kali ini meliputi di bidang akademik seperti seminar, diskusi ilmiah, dan dialog; pengabdian masyarakat berupa bakti sosial dan kesehatan; kegiatan kekeluargaan dan olah raga serta kegiatan seni dan pameran dan kegiatan spiritual.

Dijelaskan Suastika sejak berdirinya  pada tanggal  17 Agustus 1962, Unud terus komit untuk mewujudkan visinya untuk menghasilkan sumber daya manusia unggul, mandiri dan berbudaya. Saat ini UNUD  memiliki 13 fakultas, 106 Program Studi dari PS diploma, sampai PS S3. Jumlah mahasiswa UNUD sekarang adalah 23.048 mahasiswa dengan dosen sebanyak 1.567 dosen. UNUD memiliki sebanyak 159 guru besar yaitu 10,15% dari total jumlah dosen. UNUD juga menamatkan rata-rata 3000 orang per tahun.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait