Kabardewata.com

Gubernur Pastika Himbau Masyarakat Bali Tak Golput

Kategori , April 08, 2014, Dilihat sebanyak 126 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Denpasar, Bali. Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta masyarakat Bali jangan Golput dalam Pemilu Legislatif yang akan digelar Rabu (9/4) mendatang. Masyarakat dihimbau untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani karena satu suara akan menentukan nasib bangsa ke depan. Himbauan tersebut disampaikan Gubernur melalui Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Drs. I Ketut Teneng,SP

Lebih jauh Gubernur mengingatkan bahwa satu suara pemilih sangat berarti. “Dengan menggunakan hak pilih pada hajatan pemilu, itu artinya kita ikut menentukan arah dan nasib bangsa ke depan,” tandasnya. Dia lantas menyebut, penggunaan hak pilih dalam Pemilu merupakan bagian dari dharma negara. Gubernur juga berharap, Pileg yang dilaksanakan pada hari yang diliburkan tak membuat krama enggan untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Mengenai pilihan pada ajang demokrasi nanti, masyarakat diharapkan memilih sesuai hati nurani masing-masing. Lebih dari itu, semangat menyama brayahendaknya dapat dijaga untuk Bali tetap damai dan shanti selama perhelatan politik berlangsung. “Pilihan dan warna boleh beda, tetap harus diingat bahwa kita tetap saudara,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen karena tahapan demi tahapan Pemilu 2014 telah berjalan dengan lancar dan aman. Dia berharap, kondisi ini akan tetap terjaga hingga tahapan Pilpres mendatang. Menurutnya, upaya untuk menjaga Bali tetap kondusif bukan semata tanggung jawab aparat keamanan, namun menjadi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat. Dari suksesnya pelaksanaan perhelatan politik sebelumnya, Gubernur berharap Bali bisa menjadi contoh dan ikon demokrasi.
 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image