Kabardewata.com

Gubernur Bali Tinjau Pelaksanaan Gerbangsadu Desa Bengkala

Kategori , September 15, 2014, Dilihat sebanyak 151 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Gubernur Bali Made Mangku Pastika meninjau salah satu desa penerima program Gerakan Pembangunan Desa terpadu (Gerbangsadu) di Kabupaten Buleleng yaitu desa Bengkala, Minggu (14/9). Desa yang memiliki tingkat kemiskinan 46 persen ini baru pada Agustus lalu memperoleh bantuan Gerbangsadu.  Menurut Perbekel Desa Bengkala Made Arpana Dana bantuan akan difokuskan ke kegiatan ekonomi kreatif yang ada di desanya. Ia juga menjelaskan bahwa kendala yang paling berat dialami warganya adalah susahnya untuk memperoleh air bersih.

Gubernur Pastika berpesan agar bantuan tersebut jangan hanya digunakan untuk pembangunan fisik kantor desa saja tanpa membangun ekonomi desa. “Saya ingin rakyat kita selalu sejahtera, saya ingin semua desa yang ada di Bali mampu untuk meningkatkan kualitasnya oleh karena itu saya harap dana Gerbangsadu ini digunakan sebaik – baiknya jagan digunakan untuk pembanunan kantor desa, salah itu, saya ingin itu 100% digunakan untuk perekonomian desa,” tegas Pastika.

Pastika juga menginginkan Desa bengkala ini dapat lebih maju dengan dana Gerbangsadu yang diberikan.” Tahun depan saat saya datang kesini lagi, saya ingin yang 46% itu menurun menjadi 10% dan itu harus bisa, ini tugas berat Perbekel dan jajarannya, harus kita yang memikirkan kesejahteraan rakyat kita kalau tidak kita hiraukan itu namanya dosa besar,” tegas Pastika.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image