Kabardewata.com

BPJS Ketenagakerjaan Bali Giatkan Sosialisasi Kepada Sektor Informal

Kategori , January 05, 2015, Dilihat sebanyak 128 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bali akan menggiatkan kembali program sosialisasi dengan tagline Tanya Saya pada tahun ini. Sosialisasi tersebut akan dilaksanakan di beberapa tempat-tempat umum yang menjadi pusat keramaian yang ada di Bali.
 
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bali I, Sudirman Simamora mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk semakin mengenalkan BPJS Ketenagakerjaan dengan program perlindungannya kepada masyarakat luas, setelah transformasi Jamsostek.
 
“Program ini diadakan supaya orang lebih mengenal BPJS Ketenagakerjaan yang dulunya adalah Jamsostek. Hal ini juga bertujuan supaya masyarakat tidak ragu bahwa BPJS Ketenagakerjaan dengan Jamsostek adalah sama,” ujar Sudirman, di Denpasar
 
Sudirman menambahkan belum lama setelah launching pada November 2014 lalu di Jakarta, pihak BPJS Ketenagakerjaan Bali langsung melaksanakan program ini di Mall Bali Galeria.
 
“Kami langsung menemui pengunjung Mall Bali Galeria dan kami tanya kepada mereka mengenai BPJS Ketenagakerjaan. Jika dia bisa menjawab, kami langsung sematkan pin Tanya Saya. Sehingga dia bisa mengenalkan kepada orang lainnya yang belum tahu mengenai BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.
 
Selain mengunjungi tempat-tempat umum, nantinya pihak BPJS Ketenagakerjaan Bali juga akan mengadakan gathering di beberapa perusahaan. Sudirman mengatakan untuk jadwalnya masih dalam tahap diskusi dan sosialisasi akan lebih rutin dilakukan minimal sebulan sekali.
 
Kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk kepedulian dan pendidikan serta membangkitkan kesadaran masyarakat terkait program dan keuntungan mengikuti BPJS Ketenagakerjaan, imbuh Sudirman
 
Adapun kontribusi wilayah Bali sebanyak 700 perusahaan baru dengan jumlah kepesertaan 200 ribu orang tenaga kerja sampai akhir 2014.  
 Menurutnya, saat ini masih banyak hotel-hotel baru di Bali yang sudah  bergabung. Sehingga perlu diberikan sosialisasi kepada sector informal (tenaga kerja mandiri)
 
Selain membidik hotel baru, BPJS Ketenagakerjaan Banuspa juga mengincar kepesertaan dari tenaga kerja asing (TKA) yang jumlahnya diperkirakan sangat banyak di Bali.

Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image