Petani Restaurant

Petani Restaurant

Sudah lama saya dengar tentang restaurant Petani ini, tapi karena lokasinya di Ubud jadi musti atur waktu buat bisa spend time di daerah sana. Berhubung ada temen yang ngajakin ke Ubud, akhirnya kesampaian juga buat nyobain nih. Restaurant yang bertempat di sebelah lobby Alaya Resort ini dihiasi dengan bermacam pernak-pernik lucu, mulai dari batik-batik yang di gantung di dinding, bermacam wadah anyaman warna-warni serta udara sejuk dan pemandangan asri khas Ubud.

Petani restaurant ini menghadirkan bermacam makanan khas Bali, Indonesia dan beberapa menu internasional dengan bahan yang fresh. Di bagian appetizer saya menemukan menu yang unik yaitu Cucumber Yogurt Soup (30K), cold soup ini rasanya ringan dan agak asam gitu, meskipun saya ga suka makan ketimun tetap bisa nikmatin sup ini karena agak tertutup sama yogurtnya,tapi emang bukan menu yang umum sih belum tentu cocok sama selera semua orang. Satu lagi menu appetizer yang menarik adalah Duck Salad (55K) nya, tumpukan sayur,jeruk plus smoke duck trus disiram pakai orange dressing yang agak asam manis waahh segar banget. Plus puree kembang kol yang rasanya unik bikin tambah seru kombinasi rasa di saladnya.

Kalau biasanya kita banyak temuin makanan khas Bali babi guling,nah kalau disini ada nih yang namanya Bebek Guling (90K), bebek yang dimasak pakai bumbu yang biasa dipakai babi guling. Menurut saya sih rasanya beda yah sama si babi guling,karena di bebek guling ini ada rasa bumbu kacangnya, tapi tetep enaaak,daging bebeknya juicy bumbunya mantap disajiin sama beras merah, lawar dan ada 3 macam sambal yang nemenin si bebek ini (meskipun untuk lidah orang Indonesia ga pedes tapi cukup enak). Satu lagi menu yang seru wajib dicoba dan bisa untuk ramai-ramai yaitu Nasi Raja (99K), risjtaffel ala kerajaan Ubud yang disajikan dengan nasi kuning yang gurih, tasty dan rasanya unik (saya lupa sebutan nama nasinya) serta bermacam-macam lauk seperti satai ikan, smoke chicken, kari babi, udang goreng crispy menemani si Nasi Raja ini. Karena porsi lauknya yang banyak pastinya bisa di share bareng-bareng.

Disini saya juga mencoba bermacam minuman yang tidak hanya segar tapi juga sehat seperti ABC (45K) jus yang terbuat dari apel, beetroot dan wortel yang mengandung bermacam vitamin. H2O (45K) yang berisi watermelon, lime, ginger dan mint serta Granita (40K) terdiri dari mango, lychee dan mint yang rasanya segaaaar dan semua minuman ini ga pakai gula lho. Jadi kalau sudah sampai Ubud, makin seru kan punya pilihan tempat makan yang lain biar variasi dikit lah.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Foodcious
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait