Bantu Tenaga Medis, Jasa Raharja Cabang Bali Sumbangkan APD 

Bantu Tenaga Medis, Jasa Raharja Cabang Bali Sumbangkan APD 

Denpasar- Dalam upaya membantu tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan covid-19, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, memberikaan Bantuan Alat Pelindung diri(APD) ke Team Satgas COVID-19 di RSUP Sanglah (20/5). 

Pembagian APD ini di serahkan langsung Team Pelayanan dari PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali secara simbolis kepada Ni Luh Putu Nurhaeni, Sekertaris Tim Peduli Covid-19 RSUP. Sanglah Denpasar. 

Adapun APD yang diberikan berupa 50 Gaun medis, 15 box masker, dan 10 box sarung tangan. Pembagian APD ini sebagai bentuk kepedulian PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali membantu pemerintah memutus penyebaran COVID-19 di wilayah Bali.  Karena Memutus penyebaran COVID-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau sebagian kalangan saja, namun menjadi tanggung jawab semua.  

"Kita semua bisa berperan dalam memutuskan penyebaran COVID-19, tentu saja sesuai porsinya. Masyarakat juga bisa, caranya dengan rajin mencuci tangan, kemudian menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak, dan tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Untuk Team medis yang berhadapan langsung dengan korban perlu di dukung perlatan dan perlindungan diri yang lengkap untuk dapat aman mengahadapi pasien-pasien langsung,"ujarnya. 

Selain pembagian APD, di hari yang sama(20/5) PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali juga melakukan kegiatan pembagian sembako kepada sejumlah Mitra dan masyarakat yang terdampak wabah pandemik COVID-19. Bantuan yang diberikan berupa pembagian 150 paket sembako yang di bagikan kepada mitra, yang terdiri dari 100 paket sembako untuk anggota organda dan 50 Paket sembako kepada anggota Angkutan Sewa Khusus(ASK). 

Pemberian Bantuan sembako diberikan langsung oleh Kepala Bagian Operasional PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, Bapak Lalu Saripudin dan diterima langsung oleh ketua DPD Organda Provinsi BALI , Ketut Eddy Dharma Putra. Sedangkan dari pihak Angkutan Sewa Khusus (ASK) diwakili oleh I Gusti Agung Bagus Mahayana Ketua Koperasi Harta Prima Karya.

Selain kepada mitra terkait, bantuan juga di berikan kepada masyarakat sekitar kantor PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali tepatnya di Lingkungan Tanjung Bungkak Kaja.Denpasar Timur. Bantuan berupa 40 Paket sembako dan diberikan langsung kepada Bendesa Tanjung Bungkak kaja, I Ketut Suweden.

Serangkaian Bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi karyawan/karyawati PT. Jasa raharja (Persero) Cabang Bali. Donasi yang diberikan merupakan himbauan Direksi untuk tetap berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah wabah pandemi covid-19.

Adapun Sebesar 40% dari donasi terkumpul dipergunakan untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan pembelian Alat Pelindung Diri (masker, pelindung mata, pelindung wajah, gaun medis, sarung tangan medis, penutup kepala dan sepatu pelindung) dan hand-sanitizer yang diberikan kepada lembaga yang berwenang atau Rumah Sakit yang menangani Covid-19, sedangkan Sebesar 60% dari donasi dipergunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi karena pandemic Covid-19, antara lain pemberian sembako.

Okantara
Author : Okantara

Sudah melang melintang di dunia media dari lulus kuliah. IB Okantara adalah salah satu founder dari Kabardewata.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait