Arang Sate Bar, Ubud

Arang Sate Bar, Ubud

Arang Sate Bar merupakan salah satu restaurant baru yang berlokasi di daerah tujuan wisata Ubud Centre. Berdiri di antara beberapa restaurant ternama di jalan Raya Ubud dengan interior industrial dan serba geometris yang cukup mencolok di tengah nuansa tradisionalnya Ubud.

Berbeda dengan Chandi restaurant lainnya milik Chef Agung yang menyajikan makanan Indonesia fusion, Arang Sate Bar mengangkat bermacam hidangan pilihan bertema sate/skewers. Dari menu sate tradisional sampai artisan sate bisa kita temui disini.

Farm Chicken Sate “Sate Ayam Pentol” (62K) merupakan salah satu menu favorit disini terinspirasi dari sate lilit khas Bali tapi dibuat dari daging ayam cincang menghasilkan kreasi sate yang sangat aromatic dan menggugah selera, ditemani saus kacang dari kombinasi kacang tanah dan kacang mete yang membuat rasanya jadi lebih gurih dengan sentuhan aroma daun jeruk. Sate ayam pentol ini juga ditemani nasi kuning yang gurih dan sayur urap dengan tekstur sayuran yang masih renyah.

Gold Arang Cooler (40K) minuman ini mengembalikan kesegaran tubuh, cocok untuk cuaca di Bali yang lagi panas-panasnya. Dibuat dari kombinasi alang-alang reduction, ginger flower, sereh, selasih, citrus spiced honey, caramelized lemon, dehydrated kiwi (kiwi yang dikeringkan) serta tonic. Dengan rasa asam yang segar dengan after taste sedikit manis dan pahit dibelakangnya.

Butterfish Miso Dashi (88K) yang disajikan diatas hot stone, hidangan yang menonjolkan cita rasa masakan Jepang, Butterfish yang lembut dengan saus yang rich ditambah aroma daun bawang, serta tobiko yang gurih dan bertekstur renyah serta aroma jeruk limau yang segar yang membuat balance rasa masakan satu ini. Miso sendiri adalah bumbu hasil fermentasi dari kacang kedelai, biasanya umum digunakan untuk miso soup (misoshiru), sedangkan Dashi berupa kaldu yang sangat umum digunakan dalam berbagai masakan Jepang seperti soup, kuah ramen / udon dan lain-lain.

Selain bermacam hidangan satay, Arang Sate Bar juga menyajikan beberapa menu lite bite seperti Sesame Chicken Wings (42K) yang renyah dan diberi saus soy garlic caramel dengan rasa asam manis dengan sedikit rasa jahe. Black Pepper Pork Dumpling (48K) juga jadi favorit kami yaitu dumpling dengan isi daging babi cincang dan Chinese sausage yang manis dan gurih ditemani saus yang agak pedas, menciptakan kombinasi rasa yang menggugah selera. Selain itu ada juga Smoky Steamed Edamame (28K), edamame dengan rasa saus yang pedas dan ditaburi bonito flakes diatasnya.

Arang Sate Bar ini bisa menjadi pilihan kuliner yang menarik untuk di Ubud, menyajikan perpaduan menu tradisional dengan bahan-bahan yang berkualitas serta cita rasa yang kaya di restaurant yang berambiance lebih modern.

 

Arang Sate Bar
Jl. Raya Ubud No. 8
Ubud 80571
email: reservation@satearang.com
IG: @SateArangBar


Ditayangkan sebelumnya dari situs foodcious
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait