Kabardewata.com

Travel

Wisata ke Pantai Suluban

Kategori Travel, October 09, 2015, Dilihat sebanyak 272 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ke Bali ya ke Pantai. Bosan dengan Pantai Kuta, Sanur atau Tanah Lot? Ada satu pantai yang letaknya disebelah selatan Bali tepatnya di Desa Pecatu ujung selatan Kabupaten Badung, tiga kilometer dari kawasan Uluwatu. Jarang terdengar namun memiliki keindahan dan daya tarik yang berbeda dari pantai yang lainnya.  adalah pantai Suluban.

Pantai Suluban dikenal juga dengan nama Blue Point Beach (nama sebuah villa) berada di kawasan perbukitan batu karang dan merupakan salah satu obyek wisata yang memiliki panorama yang indah dan eksoktik dengan ombaknya yang besar baik untuk berselancar dan rekreasi. Obyek ini telah banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, maupun wisatawan nusantara. Keindahan panorama dan menyatunya suasana pemandangan bukit-bukit ujung selatan Bali dan deburan ombaknya serta jauh dari kebisingan membuat suasana obyek ini menjadi tentram, dengan suasana alam yang damai dan menyejukkan perasaan.

Pantai ini dinamakan Suluban, dalam bahasa Bali masulub mempunyai arti berjalan atau lewat dibawah sesuatu sedangkan sesuatu di atas kepala itu dinamakan pasuluban. Jadi kenapa disebut Pantai Sulubun karena bila hendak kepantai ini harus terlebih dahulu melewati tebing batu karang yang menyerupai goa atau terowongan sebelum akhirnya sampai di pantai yang luas, berpasir putih dengan gemuruh gelombangnya menyenangkan.

Selain itu bila hendak melihat panorama pantai Suluban yang indah  dari ketinggian, terdapat  tangga kayu sampai keatas tebing. Oleh pihak pengelola pantai tersebut, di atas tebing dibuatkan semacam gazebo/pos dari kayu di mana pengunjung dapat menyaksikan dengan leluasa pemandangan laut yang indah. Dari pos ini dapat terlihat dengan lebih jelas atraksi parapeselancar di tengah laut, dari sini juga dapat memotret dengan lebih leluasa pemandangan yang menakjubkan saat matahari tenggelam di cakrawala. 

Jarak tempuh ke lokasi pantai ini 34 km dari kota Denpasar dan kira-kira 45 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali. Untuk mencapai Pantai Suluban melewati jalan menanjak dan berkelok dengan suasana lingkungan pemandangan perbukitan yang sangat menawan, terlebih dahulu melewati Blue Point Villas baru lah sampai di kawasan pantai Suluban.

Di pantai Suluban sudah tersedia fasilitas seperti restaurant, bar, penginapan, warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman, toko yang menjual barang-barang suvenir dan penyewaan peralatan surfing.


Sumber: bulu burung wordpress

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image