Pasca Gempa di Lombok, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Beroperasi Normal

Pasca Gempa di Lombok, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Beroperasi Normal

MANGUPURA – Gempa sebesar 7,0 Skala Richter terjadi Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8). Tidak hanya dirasakan di Lombok, gempa ini juga terasa sampai di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

Pasca gempa terjadi, telah dilakukan pengecekan fasilitas utama penerbangan seperti runway, taxiway dan apron yang kemudian dinyatakan dalam keadaan normal dan Bandara dinyatakan beroperasi normal.

“Demi keselamatan dan keamanan penumpang, saat ini kami sedang melakukan peninjauan secara berkala pada beberapa sarana dan fasilitas baik di landside maupun airside serta kami meminta maaf jika terdapat hal-hal yang menganggu kenyamanan penumpang pada saat proses pembersihan dari sarana ataupun fasilitas yang terdampak di area terminal,” ujar  Yanus Suprayogi General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

Kerusakan ringan dibeberapa fasilitas penunjang gedung terminal Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai akan dilakukan perbaikan secepatnya yakni kurang dari 24 jam mengingat kerusakan yang terjadi tidak terkait struktur bangunan terminal.

Akibat dari kejadian ini tidak terdapat adanya pembatalan jadwal penerbangan di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

Terkait situasi di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai dihimbau kepada calon penumpang untuk dapat menghubungi Contact Center di nomor 172 maupun di akun twitter @angkasapura172. 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait