Kolam Bidadarinya Nusa Penida

Kolam Bidadarinya Nusa Penida

Oke jadi gini guys, buat kamu yang sukanya berenang di kolam renang yang tenang dan nyaman, kamu wajib banget kunjungin tempat tersembunyi yang mengagumkan di Nusa Penida ini, Angel’s Billabong! Waah, cantik ya namanya. By the way, Angel’s itu berarti bidadari, dan Billabong berarti ujung dari sebuah sungai yang buntu. Jadi, Angel’s Billabong merupakan bidadarinya Pulau Nusa Penida. Sebuah tempat dengan laguna alam yang menakjubkan menghadap ke Samudera Hindia. Angel’s Billabong sendiri dinamakan oleh wisawatan asing yang menemukan tempat ini dan terpukau dengan pesona dan keindahannya.

Fyi guys, uniknya tempat ini adalah, terbentuk dari tebing karang yang terbelah membentuk semacam sungai besar dengan air yang jernih, hingga akhirnya bermuara lebih dahulu dari sungai yang ada di Nusa Penida sebelum menuju laut lepas. Kemudian berhantaman dengan deburan ombak yang menghantam bebatuan yang ada di tepi – tepinya. Hijaunya tumbuhnya-tumbuhan lumut yang hidup di sekitar karang pun membuat Angel’s Billabong Nusa Penida menjadi lebih alami.

So, Angel’s Billabong cocok banget jadi referensi pilihan wisata untuk kamu yang sedang mencari tempat pelarian dari penatnya kesibukan di kota. Dengan catatan, harus tetap memperhatikan pasang surut air laut yaa, karena jika sedang pasang biasanya air laut yang dibawa ombak akan masuk menembus bebatuan. Maka dari itu, saat kamu berenang jangan terlalu jauh ke tepian perbatasan kolam dan lautan.

Untuk menuju ke kolam bidadari nya Nusa Penida ini, kamu hanya perlu menyeberangi laut selama 1 jam dari Sanur atau Denpasar ke Nusa Penida dengan speedboat. Penyeberangan dilakukan mulai pukul 07:00 sampai 16:00 (waktu setempat). Diatas jam tersebut tidak terdapat lagi kapal untuk menyebrang. Angel’s Billabong terletak tidak terlalu jauh dari Broken Beach yang terkenal. Setengah kilometer berjalan kaki dari Manta Point. Dan perlu menuruni salah satu sisi tebing untuk dapat berenang dan berendam di laguna biru yang alami.


Ditayangkan sebelumnya dari situs backpackerjakarta.com
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait