Kabardewata.com

Travel

5 Tempat Rekreasi Kid-Friendy di Bali

Kategori Travel, September 29, 2015, Dilihat sebanyak 377 kali, Post oleh Rusadi Nata


Liburan sekolah akhir tahun tidak terasa sebentar lagi akan tiba. Tidak ada salahnya lho jika Anda ingin merencanakan liburan keluarga akhir tahun mulai dari sekarang. Kalau tidak mau pergi jauh-jauh ke luar negeri, Anda bisa menghabiskan liburan di Pulau Bali. Berlibur ke Bali dengan anak-anak pasti rasanya berbeda dibandingkan berlibur ke sana dengan teman-teman atau pasangan saja. Segala sesuatu harus dipikirkan matang-matang, seperti mencari hotel yang kid-friendly, memastikan transportasi yang akan Anda gunakan selama di Bali cukup nyaman untuk anak-anak, dan yang tidak kalah penting adalah mengatur itinerary Anda sebaik mungkin, serta memastikan tempat wisata yang akan dikunjungi selama di Bali harus membuat anak-anak senang dan tidak bosan. Dengan banyaknya paket liburan ke Bali yang disediakan oleh paratravel agent saat ini pastinya dapat membantu Anda mengatur rencana liburan senyaman dan semenyenangkan mungkin. Jika masih bingung, Flocations punya segudang paket wisata ke Bali yang dapat Anda pilih. Untuk membantu Anda memilih tujuan wisata yang sesuai dengan anak-anak, berikut 5 rekomendasi tempat rekreasi kid-friendly di Bali dari Flocations.

Bali Waterbom

Perjalanan Anda bersama anak-anak bisa dimulai dari Bali Selatan yang memiliki banyak tempat wisata populer. Salah satunya adalah Bali Waterbom yang terletak di kawasan Kuta dan hanya membutuhkan waktu 5 menit dari Bandara Ngurah Rai Bali. Tempat rekreasi yang luasnya 3,8 hektar ini tidak hanya bisa memanjakan anak-anak kecil, tapi juga orang-orang dewasa. Keseruan yang ditawarkan Bali Waterbom dapat Anda rasakan sendiri dengan meluncur di ataswater slide sepanjang 25 meter yang kecepatannya mencapai 70 km/jam! Anda juga bisa bermalas-malasan di Lazy River di mana Anda akan dibawa mengitari kolam dengan aliran air yang pelan. Berbagai wahana menarik, seperti Race Track, Boogie Ride, dan Boomerang, juga siap menceriakan hari keluarga Anda. Fasilitas yang disediakan Bali Waterbom juga cukup lengkap, mulai dari penyewaan handuk sampai fish spa therapy yang bisa membuat Anda lebih rileks.

Bali Bird Park

Beranjak dari Kuta ke daerah Batubulan Gianyar, terdapat Bali Bird Park yang merupakan tempat rekreasi edukatif yang cocok untuk anak-anak Anda. Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah rumah bagi 1000 spesies burung, mulai dari jenis yang berasal dari Amerika Selatan, Afrika Selatan, Sumatera, Borneo, Papua, Jawa, dan juga Bali. Yang serunya lagi, anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan burung-burung tersebut lewat program feeding time yang diadakan setiap hari di jam-jam tertentu.

Bali Safari & Marine Park

Masih di sekitar daerah Gianyar, Anda dapat mengajak anak-anak bertualang di Bali Safari & Marine Park. Daya tarik tempat ini masih seputar fauna seperti Bali Bird Park, namun koleksi fauna yang ada di Bali Safari & Marine Park sangatlah beragam. Tempat rekreasi ini adalah bagian dari Taman Safari Indonesia dan seperti Taman Safari yang ada di Bogor dan Pandaan, Anda dapat menikmati momen safari dan bertemu dengan lebih dari 60 spesies hewan, termasuk hewan langka seperti Komodo, Orang Utan, dan Bali Mynah, menggunakan mobil khusus. Untuk menambah keseruan Anda berlibur di tempat ini, Bali Safari & Marine Park menawarkan pengalaman safari yang cukup menegangkan dengan Night Safari. Selain itu, ada pertunjukan teater Bali Agung yang rutin diadakan setiap hari dan siap menambah wawasan Anda akan kebudayaan Bali. Jangan lupa juga menjelajahi Marine Park di mana Anda dapat menyaksikan kehidupan berbagai jenis ikan laut, termasuk hiu sirip putih dan piranha!

Elephant Safari Park & Lodge

Dari daerah Gianyar, Anda dapat melanjutkan perjalanan Anda ke kawasan Ubud untuk bersenang-senang di Elephant Safari Park & Lodge. Bila berencana untuk ke sini, sebaiknya Anda juga merencanakan untuk menginap satu atau dua malam di resortnya. Dengan begitu, Anda dapat menikmati setiap fasilitas Elephant Safari & Lodge seutuhnya. Di sini Anda bisa berinteraksi langsung dengan gajah-gajah pintar, mulai dari memberi makan hewan besar itu, memandikannya, sampai berkeliling dengan menungganginya. Untuk yang suka berpetualang, Anda dapat mencoba fasilitas rafting, kayaking, cycling, dan trekking yang disediakan tempat rekreasi ini.

Kebun Raya Bali

Untuk menutup liburan keluarga Anda, kunjungan ke Kebun Raya Bali yang terletak di Bedugul sangatlah terasa pas. Setelah puas bermain air, berinteraksi dengan fauna, kini saatnya anak-anak diajak menikmati hijaunya pepohonan di Kebun Raya Bali. Ada sekitar 2000 jenis tanaman yang berasal dari daerah Indonesia timur, seperti Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua, dilestarikan di tempat ini. Selain itu, anak-anak juga dapat mempelajari jenis-jenis tumbuhan spesial, seperti anggrek, pakis, kaktus, tumbuhan-tumbuhan yang digunakan sebagai obat, mawar, sampai tumbuhan-tumbuhan air. Selain menikmati tumbuhan, tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat piknik. Pasti seru kan menggelar tikar di hamparan rumput hijau, bercanda, sambil menikmati pemandangan bersama keluarga?


Sumber: flocations

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image