Kabardewata.com

Teknologi

Zuckerberg Ingin Rancang AI Layaknya Jarvis di Film Iron Man

Kategori Teknologi, January 05, 2016, Dilihat sebanyak 139 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Sudah menjadi hal lumrah ketika tahun baru tiba, seseorang akan menyusun rencana atau target pribadi yang ingin diraih di tahun tersebut. Ternyata hal ini juga dilakukan oleh Mark Zuckerberg tiap tahunnya.

Melalui post di laman Facebook resminya, bos Facebook itu mengungkapkan target atau tantangan pribadi yang ingin diraihnya pada tahun ini, yakni membangun sebuah Artificial Intelligence (AI) sederhana.

Pria yang baru saja menjadi seorang ayah tersebut menuturkan bahwa AI itu nantinya dapat digunakan untuk menjalankan rumah dan membantu pekerjaannya. Tak segan, Zuckerberg menuturkan bahwa AI itu akan seperti Jarvis, sebuah kecerdasan buatan di film Iron Man. 


​Ilustrasi Jarvis

Untuk melakukan rencana tersebut, Zuckerberg akan memulainya dengan menjelajahi beberapa teknologi yang sudah ada saat ini. Lalu, ia akan membuat sebuah sistem sendiri yang dapat digunakan untuk rumahnya.

"Saya akan mulai mengajari AI itu mengenali suara saya untuk mengendalikan semua yang ada di rumah kami--musik, lampu, temperatur, dan hal lainnya. Saya juga akan mengajarinya mengizinkan teman-teman saya masuk, ketika melihat wajah mereka di pintu masuk," ujar Zuckerberg, seperti dikutip dari laman Business Insider, Selasa (5/1/2016).

Tak hanya itu, Zuckerberg berencana membuat AI itu dapat mengawasi putri sulungnya, Max. Ia memamparkan, AI itu akan diajari mengabarkan segala sesuatu yang terjadi di kamar putrinya ketika dirinya tidak bersama Max.

Zuckerberg sendiri memang dikenal memiliki kebiasaan untuk merencanakan sebuah tantangan bagi dirinya sendiri di tiap tahun. Tahun lalu, ia memiliki tantangan pribadi untuk mulai membaca 2 buku setiap bulannya, belajar bahasa Mandarin, dan bertemu orang baru setiap hari.

Pria ini juga tak segan menyebutkan alasan dirinya melakukan hal tersebut adalah untuk mempelajari hal-hal baru sekaligus berkembang di luar pekerjaannya saat ini di Facebook. Jadi, sudahkah Anda membuat target pribadi untuk tahun ini? 


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image