Kabardewata.com

Teknologi

Yakin Mac Aman dari Gempuran Malware?

Kategori Teknologi, August 06, 2015, Dilihat sebanyak 68 kali, Post oleh Rusadi Nata


Perangkat buatan Apple kerap diklaim mempunyai tingkat keamanan lebih baik dibandingkan para kompetitornya. Termasuk di antaranya adalah komputer Mac. Namun apakah Mac benar-benar aman dari serangan virus berbahaya?

Jawabannya ternyata tidak. Baru-baru ini pun ditemukan sebuah malware yang secara khusus ditujukan untuk menyerang komputer Mac. Malware tersebut diketahui bernama ThunderStrike 2 yang disebut-sebut sebagai malware pertama yang mampu menginfeksi komputer Mac.

ThunderStrike 2 ini merupakan sebuah malware yang dibangun berbasiskan ThuderStrike generasi pertama. ThunderStrike generasi pertama pun disebutkan mempunyai kemampuan untuk melakukan modifikasi firmware pada Mac.

Malware ThunderStrike 2 ini pun bisa menginfeksi komputer Mac melalui email ataupun website. Selanjutnya, malware ini pun dapat menulari komputer Mac lainnya dengan cara bersembunyi di adapter Gigabit Ethernet, kontroler RAID, drive eksternal ataupun komputer lain yang terhubung melalui Thunderbolt.

Lalu bagaimana cara untuk mengamankan diri dari malware ini? Untuk melakukan hal ini harus melakukan pengamanan pada level hardware. Dan ini tentunya harus dilakukan oleh Apple. Terlebih terdapat lima celah keamanan yang bisa dimanfaatkan oleh malware ThunderStrike 2 ini.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image