Kabardewata.com

Teknologi

Yahoo Messenger `Lahir` Kembali, Tampil Lebih Segar dan Kekinian!

Kategori Teknologi, December 05, 2015, Dilihat sebanyak 119 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Siapa yang tak kenal dengan Yahoo Messenger? Layanan pesan instan ini pasti sudah sangat familiar digunakan bagi Anda yang tumbuh di era 1990an sampai 2000an. 

Sayangnya, popularitas aplikasi pesan instan besutan Yahoo ini `tenggelam` karena hadirnya aplikasi pesan instan lain yang mengusung kepraktisan dan efektivitas yang lebih pas ketika digunakan di smartphone.

Nah, Anda kangen dengan aplikasi yang kerap disebut YM ini? Ini saatnya untuk mengobati rasa rindu Anda. 

Pasalnya, pada Jumat (4/12/2015) Yahoo secara resmi mengumumkan kelahiran Yahoo Messenger versi terbaru untuk perangkat mobile, web, serta Yahoo Mail untuk desktop. Versi baru YM ini diklaim lebih cepat dalam berkirim pesan, berbagi foto, serta mengunggah.

Selain mengusung kecepatan dan kemudahan dalam berkirim pesan instan, Yahoo juga merombak tampilan antarmukanya lebih segar dan `kekinian`.

Jeff Bonforte, Senior Vice President of Communication Product and Engineering Yahoo, menurut keterangan pers yang tim Tekno Liputan6.com terima, mengungkapkan bahwa Yahoo sangat bangga bisa memperkenalkan generasi terbaru dari YM.

 

Produk tersebut, menurutnya menjadi salah satu dari produk utama Yahoo. Kini, sudah waktunya untuk didesain kembali dari awal dan kembali berinvestasi pada salah satu produk terpenting dalam sejarah perusahaannya.

“Layanan berbagi pesan sudah tumbuh secara mengesankan, tetapi pada akhirnya orang menginginkan cara yang cepat dan mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain. Layanan Yahoo Messenger baru ini didesain guna memenuhi kebutuhan tersebut. Ini hanya awal dari yang akan datang.”

Lantas, seperti apa sih fitur teranyar yang diusung pada YM versi terbaru ini?

Berbagi Foto dengan Cepat dan Mudah

Didukung oleh platform foto Flickr, Anda dapat secara instan mengirim ratusan foto menggunakan alat pengunggah yang sederhana. Foto-foto yang Anda bagikan ditampilkan dalam sebuah photo drawer yang digulirkan secara horizontal, sehingga dapat dilihat sesuai konteks percakapan tanpa mengganggu alur pembicaraan.

Mencari dan Berbagi Animasi GIF

Dalam sebuah percakapan di Yahoo Messenger, sangat mudah untuk mencari dan menemukan GIF yang sesuai untuk dikirim. Didukung oleh Tumblr, terdapat tombol GIF di dalam kotak pesan yang membuka kolom pencarian GIF sekaligus menampilkan koleksi GIF populer di Tumblr.

Membatalkan Pesan, Foto, dan GIF

Hindari kejadian memalukan dengan fitur unsend. Cukup dengan menyentuh sebuah pesan, foto, atau GIF dan pilih “Unsend” untuk membuangnya dari sebuah percakapan, tidak hanya dari layar Anda, tetapi juga pada orang lain. Tidak ada lagi penyesalan bagi pengirim.

Tunjukkan Cinta Anda dengan Sebuah “Like”

Kita semua suka mendapat kiriman dari keluarga dan teman kita, sehingga di Yahoo Messenger, Anda dapat membubuhkan “like” pada foto, pesan, atau GIF hanya dalam satu sentuhan.

Kenyamanan Account Key

Pengguna Yahoo Messenger di desktop (baik web atau Yahoo Mail versi desktop) dapat menikmati fitur Account Key, yang menggunakan push notifications untuk memberikan akses cepat dan aman ke akun Anda dari aplikasi mobile Yahoo Messenger. Anda akan terbebas dari keharusan menghafal kata sandi yang rumit dan membuat proses sign-insemudah menyentuh sebuah tombol.

Ketersediaan

Yahoo Messenger tersedia secara global hari ini di Apple App Store dan Google Play, juga di internet. Yahoo Messenger di Yahoo Mail versi desktop juga dapat dinikmati mulai hari ini. Aplikasi ini baru tersedia dalam Bahasa Inggris, namun akan segera hadir dalam bahasa lokal.


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image