Xiaomi Perkenalkan Sikat Gigi Elektrik Soocare X3 dengan Koneksi Bluetooth

Xiaomi Perkenalkan Sikat Gigi Elektrik Soocare X3 dengan Koneksi Bluetooth

Xiaomi baru-baru ini telah mengumumkan produk baru yang berguna bagi konsumen, bukan smartphone ataupun gadget lainnya, melainkan produk berupa sikat gigi elektrik yang telah dikonfirmasi oleh perusahaan.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, Selasa (19/7/2016), sikat gigi elektrik ini dijuluki Soocare X3 dan diproduksi oleh startup inovatif asal China bernama Soocare Cassels yang didirikan tahun lalu. Perangkat genggam tersebut menggunakan gelombang levitasi magnetik akustik bermotor dengan kecepatan ayunan hingga 37.200 kali per menit yang memutar bulu sikat tersebut secara terus menerus. Motor gadget ini juga memiliki output torsi 220 gf.cm yang membuatnya terus berayun dengan kuat.

Bulu sikat tersebut diproduksi oleh perusahaan asal Amerika Serikat bernama DuPont dan merupakan bulu tipis yang sangat lembut, di mana diameternya hanya 0.152mm. Bulu sikat tersebut memiliki desain 3D yang sangat cocok dengan permukaan gigi dan ruang sela-sela gigi.

Selain dapat membersihkan gigi setiap hari secara umum, Scoocare X3 memiliki kepala sikat khusus untuk gigi sensitif dan dapat membersihkan mulut secara mendalam menggunakan kepala sikat tersebut. Tak hanya untuk orang dewasa, ada juga Soocare Mini untuk usia balita.

Masih pada spesifikasi, sikat gigi Soocare listrik ini terdiri dari body dan chassis yang tahan air dengan mengantongi sertifikat IPX7 dan dapat dicuci serta dibersihkan setelah digunakan langsung di bawah air yang mengalir tanpa takut kerusakan pada komponen.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth yang tampaknya dapat terhubung dengan smartphone Anda untuk menampilkan persentase daya baterai. Rincian lainnya masih belum jelas saat ini, namun perangkat akan memiliki baterai 1000mAh yang mampu bertahan hingga 25 hari tanpa pengisian, waktu pengisian berlangsung 16 jam agar baterai terisi secara penuh. Perangkat ini juga didukungan pengisian nirkabel.

Xiaomi Soocare X3 dibanderol dengan harga 229 yuan (sekitar Rp450 ribu) dan saat ini masih dalam tahap demo penggalangan dana. Perangkat ini mulai memasuki masa pengiriman pada bulan Agustus tahun ini bagi mereka yang telah memesan.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Beritateknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait