Kabardewata.com

Teknologi

Xiaomi Mulai Rambah Pasar AS, Umumkan Mi Box TV Android Di Google I/O

Kategori Teknologi, May 20, 2016, Dilihat sebanyak 144 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Beberapa waktu yang lalu, VP Xiaomi sempat mengatakan jika mereka akan tampil di acara konferensi Google I/O. Dan benar saja, Xiaomi tampil pada acara tersebut dengan memperkenalkan perangkat Mi Box yang merupakan satu set-top box TV Android untuk pasar Amerika Serikat.


Ini disebut Xiaomi 4K Mi Box, dan ini merupakan perangkat TV Android yang mendukung remote Bluetooth dengan aktivasi suara, dukungan untuk Google Cast Standar, dan seperti yang bisa ditebak dari namanya, perangkat ini mendukung pemutaran video 4K. Selain itu Xiaomi juga menyertakan Mi Game controller yang terhubung ke perangkat Android selain Mi Box.

 

 

Perangkat TV Android yang memiliki bodi tipis ini akan menjalankan platform Android TV 6.0 dan memungkinkan Anda untuk mengakses film dan game dari Google Play maupun YouTube. Mi Box juga dilengkapi dengan 4K UHD video content playback pada 60fps, HDR10 standard dan HDMI 2.0a.

Di sisi lain, Xiaomi mengklaim jika perusahaannya telah menjual lebih dari 10 juta perangkat smart TV dan set-top box di Tiongkok terhitung sejak tahun 2013.

Untuk pasar Amerika Serikat, Xiaomi Mi Box hanya tersedia dalam pilihan warna hitam saja dan akan segera dirilis dalam waktu dekat. Setelah perilisan di negeri Paman Sam, Xiaomi akan merilis Mi Box secara global, namun belum diketahui kapan waktu perilisan tersebut.

Perangkat ini didukung oleh prosesor Quad-Core ARM Cortex-A53 CPU and GPU Mali 450 yang mampu mengolah grafis dengan resolusi 4K 60fps. Ada juga RAM DDR3 sebesar 2GB dan eMMC flash sebesar 8GB. Mi Box juga telah dibekali dengan teknologi Dolby Digital Plus + DTS surround sound yang membuat kualitas audio semakin mengagumkan.


Sumber: Berita Teknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image