Kabardewata.com

Teknologi

Windows 10 Terunduh Diam-diam

Kategori Teknologi, August 01, 2015, Dilihat sebanyak 63 kali, Post oleh Rusadi Nata


Jakarta - Anda pengguna Windows 7 atau Windows 8? Jangan kaget kalau nanti bakal keluar notifikasi proses instalasi Windows 10 di komputer, karena kedua OS disebut akan diam-diam mengunduh Windows 10.

Sayang tak dijelaskan di wilayah mana hal ini diberlakukan oleh Microsoft. Tapi pastinya untuk wilayah Amerika Serikat (AS) kabarnya sudah mulai berjalan. Hasil download diam-diam yang dilakukan oleh Windows 7 dan Windows 8 akan tersimpan di folder tersembunyi di drive sistem yang biasanya adalah drive C.

Lokasi tepatnya adalah C:windows.~BT. Tapi karena tersembunyi, pengguna baru bisa melihatnya setelah setelan hidden folder dinonaktifkan. Ukuran file instalasi Windows 10 yang di-download mencapai 6 GB.

Tapi meski dibilang diam-diam, Microsoft sebenarnya tetap menginformasikan proses download itu yang bisa dilihat di taskbar. Selain itu Windows 7 atau Windows 8 juga bakal bertanya sebelum men-downloadkalau sambungan internet yang dipakai dianggap kurang kencang.

Analis bilang cara Microsoft ini bertujuan untuk memenuhi target raksasa software tersebut yang menginginkan Windows 10 dipakai oleh lebih dari satu triliun unit komputer.

Lucunya, meski sudah disebar Windows 10 yang akan segera diresmikan Microsoft ini disebut masih sebatas tahap insialisasi. Rombakan signifikannya disebut baru akan hadir di Windows 10.1 yang akan hadir di bulan Oktober nanti.

 

 

sumber: inet.detik


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image