Kabardewata.com

Teknologi

Wah, Ternyata Angka Kematian Akibat Selfie Makin Tinggi

Kategori Teknologi, September 25, 2015, Dilihat sebanyak 150 kali, Post oleh Rusadi Nata


Dilansir dari The Telegraph, Rabu (23/9/2015), pada tahun 2015 ini sudah terdapat setidaknya 12 orang yang meninggal akibat selfie. Kebanyakan, mereka yang meninggal gara-gara selfie adalah terjatuh dari tempat mereka ber-selfie, tertabrak oleh benda bergerak setelah selfie, atau diserang oleh hewan yang juga ikut ber-selfie.

Seperti di India belum lama ini, dimana seorang turis asal Jepang meninggal akibat jatuh, setelah dirinya melakukan selfie di depan bangungan Taj Mahal. Tentunya hal ini menjadikan selfie sebuah fenomena yang nampaknya tidak hanya sekadar berfoto , namun juga perlu kewaspadaan.

Hal ini menggugah pemerintahan Rusia, dimana di Rusia sedang ramai-ramainya kampanya selfie yang aman sehingga kegiatan selfie ini tetap menyenangkan, tanpa harus memakan korban jiwa, bahkan kehilangan nyawa.

Rata-rata, kegiatan selfie ini dilakukan oleh para remaja, namun seiring dengan berkembangnya teknologi, para orang tua juga tidak lepas dari kegiatan ini. Boleh saja ber-selfie, namun tetap harus tau tempat, aturan, dan suasana juga, salah-salah justru selfie ini merugikan diri sendiri dan orang lain.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image