Kabardewata.com

Teknologi

Update Terbaru Waze Akan Menghidarkan Anda Dari Persimpangan Sulit

Kategori Teknologi, June 22, 2016, Dilihat sebanyak 154 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Di era digital saat ini, banyak kegiatan manusia yang terbatu dengan bantuan perangkat elektronik. Salah satunya alat navigasi yang kini tak perlu lagi membeli perangkat GPS, karena melalui smartphone saja kita sudah bisa mendapatkan alat navigasi yang canggih. Hal itu ditambah fitur yang disuguhkan software, seperti aplikasi Waze yang menjadi favorit banyak orang sebagai alat navigasi.

Aplikasi Waze sendiri sering diandalkan oleh para pengemudi dalam menemukan rute atau menghindari kemacetan, karena memiliki fitur cerdas. Waze akan melakukan perubahan dalam cara mereka menangani “persimpangan sulit.” Beberapa hal yang dikategorikan sebagai persimpangan yang sulit antara lain, tidak memiliki lampu lalu lintas, volume kendaraan yang padat, dan jarak pandang yang terbatas.

Nah di sinilah Waze akan bertindak dengan mencoba memberikan solusi terbaik bagi Anda untuk menghindari persimpangan yang dikategorikan sulit. Contohnya dengan menemukan jalur lain yang lebih aman dengan jarak tempuh yang sama, sehingga Anda tidak akan kehabisan banyak waktu ketika memilih jalur lain. Namun bila tidak ada pilihan yang lain, Waze akan meminimalisir semua kemungkinan Anda bertemu dengan persimpangan sulit.

Fitur ini sudah tersedia secara default untuk semua pengguna, jadi bagi Anda yang ingin mematikannya terdapat pilihan untuk menonaktifkan fitur ini. Karena tidak semua saran yang diberikan memudahkan pengguna dalam menemukan jalur.

Fitur ini memang belum tersedia ke semua wilayah, karena baru bisa dinikmati di wilayah Los Angles, dan New Orleans. Namun setelah fitur itu cukup sukses, mereka bakal meluncurkan di wilayah lain secara global. Seperti yang kita ketahui, Indonesia dikenal dengan lalu lintasnya yang sangat padat, tentu dengan fitur ini akan semakin memudahkan pengguna dalam mencari jalur alternatif.


Sumber: BeritaTeknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image