Ubah Ponsel Android Anda Menjadi Laptop dengan Superbook

Ubah Ponsel Android Anda Menjadi Laptop dengan Superbook

Mengubah ponsel Android menjadi laptop? Mungkin ide tersebut bukan sebuah gagasan baru, karena sebelumnya telah hadir ide untuk merubah ponsel Android menjadi laptop. Sebut saja Motorola Atrix, namun itu tidak memberikan pengalaman yang baik. Sementara Asus Padfone X merupakan ponsel yang cukup bagus dan tablet yang bagus juga, namun tidak memiliki fitur sebanyak laptop.

Jika semua ide yang ada saat ini belum bisa memberikan pengalaman yang baik untuk merubah ponsel Android menjadi laptop, maka proyek terbaru ini mungkin bisa menjadi solusinya. Proyek Superbook saat ini telah tersedia di Kickstarter untuk memulai demo dan menggalang dana untuk proyek tersebut.

Superbook tidak akan mempersulit pengguna, karena Superbook memiliki ukuran yang cukup ringkas. Perangkat ini dilengkapi dengan layar seluas 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel, keyboard, trackpad multitouch, dan tentunya baterai. Anda dapat memasangkan ponsel Android dan menghubungkannya ke frame Superbook via mikro-USB atau kabel USB type-C.

Satu hal yang paling menarik di sini adalah, aplikasi Andromium OS yang Anda pasang di ponsel Anda dan menciptakan tampilan antarmuka desktop, lengkap dengan dukungan multi-window dan lain-lain.

Secara teknis, bahkan Anda tidak memerlukan dock Superbook dan dapat menggunakan dock hardware apapun yang kompatibel, di mana dapat terhubung ke monitor dan USB keyboard / mouse. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Andromium OS dengan Chromecast. Dalam masa kampanye di Kickstarter, Superbook ditawarkan dengan harga $99 atau setara dengan Rp1,3 jutaan.

Andromium OS sendiri akan bekerja dengan perangkat yang menjalankan minimal Android 4.4.2 KitKat atau lebih tinggi, namun pengembang tidak merekomendasikan perangkat yang memiliki chipset Snapdragon 800 dan setidaknya perangkat Android telah memiliki RAM sebesar 2GB.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Beritateknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait