Tunda Rilis Game Mobile, Saham Nintendo Langsung Anjlok

Tunda Rilis Game Mobile, Saham Nintendo Langsung Anjlok

Kyoto - Nintendo baru saja mengumumkan game mobile perdananya yang berjudul "Miitomo" pada sebuah pertemuan tertutup dengan sejumlah investor pada Kamis, 29 Oktober lalu waktu setempat.

Sayangnya, jadwal rilis Miitomo meleset dari yang diperkirakan banyak orang. Nintendo malah mengundurkan jadwal rilis game mobile besutannya dengan developer DeNa tersebut sampai Maret 2016 mendatang.

Keputusan Nintendo menunda jadwal rilis game mobile-nya tersebut rupanya berujung pahit. Pasalnya, raksasa game asal Jepang itu dilaporkan mengalami penurunan harga saham.

Menurut keterangan yang dikutip dari The Wall Street Journal, Sabtu (31/10/2015), saham Nintendo anjlok sekitar 9 persen. Nintendo rupanya tak sendiri. Dikabarkan, sahamdeveloper game mobile DeNa yang juga bekerjasama dengan Nintendo pun turun hingga 15 persen.

Awalnya, game mobile perdana Nintendo tersebut direncanakan akan hadir di penghujung 2015. Menurut Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, penundaan tersebut diberlakukan agar Nintendo bisa mempersiapkan promosi Miitomo lebih baik lagi sebelum benar-benar dirilis.

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Miitomo merupakan game free to play dengan konsep gameplay yang lebih menekankan ke social life discovery antar pemainnya. Bahkan, pemainnya bisa melakukan modifikasi avatar karakter buatannya -- atau lebih sering disebut Mii, dan berinteraksi dengan karakter lainnya.


Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image

Best Template For Your Online News

Buy Now

Stay Connected

Download our app and get latest news and updates. Watch live news anytime.