Kabardewata.com

Teknologi

Tender Menara XL Segera Tuntas

Kategori Teknologi, September 29, 2014, Dilihat sebanyak 103 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Tender pelepasan sebagian menara milik PT XL Axiata Tbk (EXCL) dikabarkan segera tuntas jelang tutup 2014. Seperti diungkapkan VP Corporate Communication XL Axiata Turina Farouk bahwa Xl saat ini sedang dalam proses tender menara.

"Kita memang sedang dalam proses tender menara. Pengumuman tender ini sudah dilakukan sejak awal Juli 2014. Harapannya memang tuntas tahun ini," ungkap VP Corporate Communication XL Axiata Turina Farouk di Jakarta, Minggu (27/9/2014) malam.

Seperti diketahui, XL beberapa waktu lalu membentuk komite tender untuk lelang sebagian menaranya guna menjunjung transparansi dan fairness. Komite lelang dipimpin oleh komisaris independen.

Kabar beredar, peserta lelang untuk menara XL banyak diikuti oleh pemain besar diantaranya PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR), PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBST),  PT Nusantara Infrastructure Tbk (META), dan PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT).

Dalam prediksi para analis, Tower Bersama dan Sarana Menara akan bersaing ketat dalam lelang di XL ini. Belum lama ini, situs  globalcapital mengabarkan tiga perusahaan tengah mencari pinjaman sekitar USD 500 juta untuk menjadi pemenang di tender menara yang dilakukan XL Axiata.

Tiga perusahaan itu adalah PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR), Providence Equity Partners, dan PT Tower Bersama Infrastructrue Tbk (TBIG) dan  mencari pinjaman sekitar USD 400 juta- USD 500 juta.

Sumber lainnya menyatakan XL akan melepas sekitar 3.500  menara dengan penawaran minimal dimulai dari USD 375 juta menggunakan tenancy ratio 1.6. Namun ada juga yang melepas isu XL akan melepas sekitar 2 ribu hingga 2.500 menara dengan rata-rata rasio tenant sekitar 1,8x dengan bidikan dana segar yang ingin diraih USD 400 juta-USD 500 juta.

Sumber : http://techno.okezone.com/


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image