Kabardewata.com

Teknologi

TCL Xess Mini, Perangkat Multimedia Berbasis Android dengan Layar 15,6 inci

Kategori Teknologi, September 04, 2016, Dilihat sebanyak 134 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Perangkat Android di pasaran sekarang sangat beragam, mulai dari smartphone, tablet, hingga sebuah TV pintar pun juga mengadopsi sistem operasi dengan logo robot hijau ini. Nah tapi tidak hanya itu saja, kini ada perangkat multimedia “all in one” yang juga menggunakan OS Android ini.

Seperti yang dilansir dari Liliputing, Sabtu (3/9/2016), TCL yang merupakan induk perusahaan Alcatel baru saja meluncurkan Xess Mini. Bisa dikatakan perangkat “all in one” karena ditujukan untuk memenuhi kebutuhan akan sarana hiburan bagi konsumen. Hal ini dibuktikan dengan luas layarnya yang mencapai 15,6 inci, lebih besar dari tablet yang ada di pasaran dengan panel IPS yang memiliki resolusi Full HD 1920×1080.

Untuk spesifikasinya sebenarnya masih belum begitu jelas karena baik Alcatel ataupun TCL tidak mengumumkan secara resmi perangkat Xess Mini. Namun kemungkinan tidak jauh berbeda dengan seri Xess biasa yang memiliki dimensi lebih besar dengan layar 17,3 inci. Seperti penggunaan chipset dari MediaTek MT8783T octa core dengan kecepatan 1,5GHz. RAM yang pasangkan pada Xess Mini kemungkinan sebesar 3GB dan ROM berkapasitas 32GB. Dilengkapi dengan sebuah penyangga, ada sensor kamera depan berkekuatan 5 megapiksel. Selain itu, ada juga baterai berkapasitas 9600mAh yang dapat diisi penuh mulai dari 0% hingga 100% berkisar empat jam.

Karena digunakan untuk sarana hiburan, TCL membenamkan speaker dari JBL sebanyak dua buah yang sudah stereo. Tidak lupa juga sudah dilengkapi sarana konektivitas yang memadahi mulai dari dual band WiFi 2.4G/5G 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1+EDR, serta slot micro USB 2.0 sebanyak dua buah. Sayangnya masih belum diketahui versi Android yang digunakan, namun kemungkinan masih menggunakan Android 6.0 Marshmallow. Untuk ketersediaan dan harganya hingga kini masih belum diketahui, namun kisaran harganya bakal berada di bawah TCL Xess,  yakni berada di angka 400-450 USD atau 5,2-6 juta Rupiah.


Sumber: Beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image