Kabardewata.com

Teknologi

Tak Terima Produknya Dikritik, Tim Cook Angkat Bicara Soal Smart Battery Case iPhone 6s

Kategori Teknologi, December 13, 2015, Dilihat sebanyak 163 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Belum lama ini Apple meluncurkan aksesoris baru untuk melengkapi iPhone 6 dan iPhone 6s, yakni Smart Battery Case. Aksesoris ini berupa case tambahan namun memiliki seperti punukan dibagian belakangnya yang digunakan untuk menyimpan baterai tambahan. Namun kemunculan aksesoris baru ini menuai banyak kritikan dari banyak pihak.

Banyak ejekan yang bermunculan karena desain aksesoris ini dianggap tidak menarik, menanggapi ejekan tersebut, CEO Apple mengatakan bahwa aksesoris tersebut memang didesain sedemikian rupa karena memiliki alasan.

Cook mengatakan bahwa menyimpan baterai di tengah casing dapat menambah kapasitas baterai hingga 80 persen. Selain itu, dengan menempatkan baterai di tengah seperti punuk, juga membuat pengguna lebih mudah menyelipkan ponsel ke dalam casing. Tim yang mendesain Smart Battery Case itu memang sengaja membuat punukan di bagian tengah, agar case yang terbuat dari bahan soft fluoroelastomer ini terasa lebih nyaman saat digenggam.

Selain itu, Cook juga menanggapi ejekan terhadap baterai iPhone 6s yang dikritik tidak tahan lama. Ia mengatakan bahwa baterai iPhone 6s memiliki baterai yang cukup untuk beraktivitas seharian. Sedangkan aksesoris tambahan itu khusus ditujukan  bagi mereka yang sering bepergian, seperti mendaki gunung atau sedang dalam perjalanan jauh.

Banyak ejekan datang dari pesaingnya seperti Asus dan LG melalui akun Twitter mereka masing-masing. Asus mengejek daya tahan baterai iPhone 6s yang dilengkapi dengan baterai aksesoris tersebut dan membandingkannya dengan Asus Zenfone Max.

Asus mengatakan bahwa smartphone miliknya dapat bertahan hingga 37 jam jika digunakan untuk bicara, dan iPhone hanya mampu betahan 25 jam saja. Zenfone Max mampu bertahan hingga 20 jam saat berinternet, iPhone hanya mampu bertahan hingga 18 jam. Sedangkan untuk memutar video, Zenfone Max mampu bertahan hingga 22 jam, iPhone hanya mampu bertahan hingga 20 jam saja.

Tak hanya itu saja, kini mulai bermunculan ejekan ejekan lain berupa gambar, seperti salah satu contoh gambar tokoh kartun berpunuk Quasimodo dari film Huncback of Notre Dame yang menampilkan dan mempersembahkan iPhone 6s yang dilengkapi dengan punuk Smart Battery Case. 


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image