Kabardewata.com

Teknologi

Sukses Gempur Indonesia, Go-Jek Didatangi Google

Kategori Teknologi, October 07, 2015, Dilihat sebanyak 130 kali, Post oleh Rusadi Nata


Nama Go-Jek sebagai penyedia layanan transportasi memang tengah berkibar. Apalagi, startup yang sudah berdiri sejak 2011 tersebut kini baru saja meluncurkan empat layanan terbarunya untuk memperkuat bisnisnya di Tanah Air.

'Gong' keberhasilan Go-Jek ini ternyata mencuat sampai ke ranah internasional, bahkan dilihat perusahaan teknologi internasional seperti Google. Raksasa mesin pencarian internet itu tertarik dengan sepak terjang yang dilakukan Go-Jek.

Google Amerika diketahui telah mendatangi markas besar Go-Jek, di bilangan Jakarta Selatan, Senin kemarin, 5 Oktober 2015. Informasi ini diketahui dari Instagram Brand Director dan Co-founder Go-Jek, Michaelangelo Moran. Google datang bersama LonelyLeap, sebuah perusahaan video maker khusus specialist talent.

Lewat salah satu foto yang diunggah pria yang akrab disapa Mikey ini, Google dan LonelyLeap sempat meng-interview dirinya; Nadiem Makarim, Chief Executive Officer (CEO) Go-Jek; dan Kevin Aluwi, Chief Financial Officer (CFO) Go-Jek.

Diungkap, wawancara tersebut berisi kisah sukses Go-Jek di ranah industri teknologi Indonesia, serta bagaimana Google Maps dan layanan Google lainnya berguna untuk Go-Jek, serta beberapa perusahaan lain yang bergerak di bidang teknologi.

Lebih lanjut disebutkan, video wawancara eksklusif tersebut nantinya akan dipamerkan pada sesi internal di Google Conference 2015 yang akan dihelat pada November mendatang. Nantinya, video inspiratif ini juga akan ditunjukkan ke publik dan dibagikan ke seluruh dunia.

Kiat Go-Jek menggempur pasar Tanah Air memang dinilai tak main-main. Sebelumnya, Go-Jek memang telah merilis 4 layanan terbarunya yang hadir di update versi 1.6.

Keempat fitur layanan ini adalah Go-Box dan Go-Life yang terbagi menjadi tiga servis: Go-Clean, Go-Glam, dan Go-Massage. Namun, ketiga fitur Go-Life masih dalam tahap Beta atau masa uji coba. Keempat fitur ini hanya bisa digunakan khusus di Jakarta dulu.

Terdapat perubahan nama pada layanan kurir dan transportasi ojek di update kali ini, di mana layanan tersebut berubah nama menjadi Go-Send (untuk kurir) dan Go-Ride (untuk transportasi ojek).


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image