Sony Luncurkan Kamera Fokus Tercepat di Dunia

Sony  Luncurkan Kamera Fokus Tercepat di Dunia

Sony merilis kamera compact cyber-shot seri RX100 terbaru di Indonesia, yakni Sony RX100 VI. Kamera ini merupakan model pertama di lini RX100 yang memakai high magnification zoom lens dengan lensa ZEISS Vario-Sonnar T* 24-200mm (milimeter) dengan bukaan diafragma f/2.8-f/4.5. Sebelumnya, kamera ini telah dirilis secara global pada 5 Juni 2018.
Lensa ZEISS pada kamera ini menggabungkan kekuatan jarak fokal 24-70mm dan 70-200mm, menjadi desain singular yang praktis. Hal ini dapat dilakukan berkat desain unik dua elemen gelas asferis ED (extra-low dispersion) dan delapan elemen lensa asferis termasuk empat lensa AA (advanced aspherical).

"Paduan teknologi tersebut bisa menghasilkan zoom yang ciamik, baik foto maupun video. Sangat cocok untuk teman travelling," kata Presiden Direktur Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, dalam peluncuran di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Juli 2018.
Selain itu, Makiyama menjelaskan, kamera ini dilengkapi dengan sensor gambar 20.1 MP 1.0-type stacked Exmor RS CMOS dengan cip DRAM dan pemroses gambar BIONZ X. Efeknya, kamera bisa memaksimalkan kecepatan dalam memproses gambar.

"Kami juga menyematkan RX100 VI dengan sistem Fast Hybrid AF efisien dengan 315 titik deteksi AF pada sensor yang dapat mencapai fokus kurang dari 0,033 detik. Tercepat di dunia untuk kamera dengan sensor tipe-1.0," ujar Makiyama.
Makiyama menjelaskan, RX100 VI telah dilengkapi dengan berbagai kemampuan pengambilan video yang dapat memuaskan videographer sekalipun. Dengan Fast Hybrid AF, titik deteksi AF fase bidang lokal memastikan akurasi fokus dan performa pelacakan, bahkan pada kebutuhan fokus saat pengambilan video 4K7.

Kecepatan drive AF dan sensitivitas pelacakan AF dapat diatur melalui sistem menu, menawarkan fleksibilitas bagi pengguna untuk menentukan preferensi fokus. Pada mode 4K7, RX100 VI terbaru menggunakan pembacaan piksel secara penuh tanpa pixel binning untuk memastikan ketelitian dari video 4K yang diambil minim moire dan ‘jaggies’.
Pertama kali untuk kamera cyber-shot, RX100 VI telah memiliki kemampuan 4K HDR8 berkat teknologi profil gambar HLG (Hybrid Log-Gamma) terbaru yang menawarkan solusi workflow HDR instan. Tambahan fitur video kaliber professional, termasuk S-Log3/S-Gamut3, 120p Full HD mode, Picture Profile, proxy recording dan banyak lagi. The RX100 VI mampu merekam video super slow motion 7 pada 240fps, 480fps atau 960fps 8.

Kamera RX 100 VI terbaru akan tersedia di Indonesia pada akhir bulan Agustus 2018 dan pre-order akan dimulai pada tanggal 27 Juli 2018 dengan stok terbatas.
Sony RX 100 VI akan dijual dengan harga Rp 16,9 juta. Smua pembelian pre-order akan mendapatkan bundle package eksklusif, yakni leather case LCJ-RXF senilai Rp 999 ribu dan baterai NP-BX1 tambahan senilai Rp 439 ribu.
 


Ditayangkan sebelumnya dari situs tempo.co
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait