Kabardewata.com

Teknologi

Snapchat Juga Ikutan Bikin Perangkat Wearable?

Kategori Teknologi, March 14, 2016, Dilihat sebanyak 83 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Snapchat merupakan salah satu layanan pesan instan yang kian hari kian berkembang, dengan memiliki jutaan pengguna aktif setiap harinya. Namun ternyata hal tersebut tak membuat layanan pesan instan ini berpuas diri, sebab mereka kini tengah mengembangkan perangkat wearable baru.

Meski hingga saat ini belum diketahui secara pasti perangkat apa yang sedang dikerjakan, namun Snapchat telah menyediakan sejumlah posisi untuk proyek perangkat wearable ini. Lowongan pekerjaan tarsebut semuanya berkaitan dengan perangkat wearable.

Karyawan baru untuk proyek rahasia ini merupakan orang-orang ternama dari perusahaan teknologi dunia, termasik Mark Dixon, yakni perekrut mantan Microsoft yang bekerja untuk HoloLens dan Xbox.

Sebenarnya niat Snapchat dengan membuat perangkat wearable ini sudah terlihat sejak akuisisi yang dilakukannya terhadap perusahaan bernama Vergence Labs. Startup tersebut diketahui tengah mengembangkan kacamata pintar yang bisa merekam apapun yang dilihat penggunanya.

Meski telah menunjukkan hal-hal yang mengarah ke produk kacamata pintar, namun sekali lagi hal ini belum dapat dipastikan karena perusahaan belum memberikan komentar resminya. Snapchat sendiri saat ini telah memiliki pengguna aktif harian yang mencapai 100 pengguna per harinya. Selain itu, valuasi perusahaan ini juga terbilang besar dengan nilai yang mencapai USD 16 miliar.

Selain itu, langkah yang diambil oleh Snapchat dengan mengembangkan teknologi lain karena mereka sadar jika hanya bekerja pada layanan pesan instan maka menimbulkan resiko yang cukup besar. Hal tersebut bisa dilihat saat ini di mana layanan pesan instan mulai menjamur yang membuat persaingan semakin ketat. Demikian seperti yang dikutip dari Phone Arena, Minggu (13/3/2016).

 


Sumber: BeritaTeknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image