Kabardewata.com

Teknologi

Smartphone Layar Lengkung Dari Xiaomi Muncul Di Weibo

Kategori Teknologi, May 19, 2016, Dilihat sebanyak 149 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Jika berbicara smartphone dengan layar lengkung, tentu Samsung menjadi pemimpinnya karena memang Samsung yang pertama kali meluncurkan smartphone dengan layar lengkung. Saat ini Samsung memiliki dua smartphone flagship dengan layar lengkung, yakni Galaxy S7 Edge dan S6 Edge. Namun ke depan akan semakin banyak vendor yang meluncurkan smartphone layar lengkung, tak terkecuali Xiaomi.

Xiaomi yang identik dengan perangkat murahnya dikabarkan juga menggarap smartphone layar lengkung untuk masa mendatang. Hal tersebut memang bukan isapan jempol, karena CEO Xiaomi, Lei Jun sendiri telah memastikan hal tersebut, namun ia belum membeberkan periahal spesifikasinya.

Namun menurut rumor baru-baru ini, Xiaomi kabarnya akan menggunakan panel Layar Curved milik LG pada smartphone layar melengkung miliknya. Sementara untuk resolusi perangkat tersebut belum diketahui hingga saat ini, namun rumor mengatakan ponsel akan menampilkan panel OLED 5,7 inci.

Terlebih lagi, ponsel ini dikatakan akan datang dengan bodi dari bahan logam, sesuatu yang tampaknya semua smartphone flagship harus memiliki fitur ini. Selain itu, akan ada chipset Qualcomm Snapdragon 823 bersama dengan RAM sebesar 6GB, dan dual kamera belakang 12MP (atau 13MP).

Adapun untuk tanggal rilisnya, jangan berharap jika ponsel ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Hal tersebut dikarenakan panel display Curved LG belum tersedia dalam skala besar, setidaknya, dalam jangka pendek. Jadi, smartphone dengan layar lengkung milik Xiaomi ini diharapkan akan meluncur pada musim semi tahun 2017.

Sementara brand lain seperti Vivo telah meluncurkan smartphone pertama mereka yang memiliki layar lengkung pada seri Vivo Xplay 5. Selain Xiaomi, brand lain juga berlomba membuat smartphone layar lengkung, seperti Huawei yang akan menggunakan panel dari Samsung, serta Meizu yang beberapa hari yang lalu sempat beredar foto bocoran smartphone layar lengkungnya.

 


Sumber: BeritaTeknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image