Skateboard Sudah Ketinggalan Zaman, Coba Lihat Hoverboard!

Skateboard Sudah Ketinggalan Zaman, Coba Lihat Hoverboard!

Pernah nonton film legendaris Back to the Future 2? Dalam film tersebut dimunculkan hoverboard yang menjadi pengganti dari skateboard. Dan ternyata, hoverboard masa depan yang ada dalam film tersebut kini bisa dijumpai di kehidupan nyata.

Produsen mobil Lexus pun kini tengah mengembangkan hoverboard. Kreasi mereka pun diperlihatkan dalam sebuah video. Di situ nampak kalau hoverboard ini tak menggunakan roda. Sebagai gantinya, hoverboard ini melayang beberapa sentimeter di atas permukaan tanah.

 

Kepada Gizmodo, pihak Lexus mengatakan kalau hoverboard ini benar-benar melayang di atas permukaan tanah. Untuk bisa membuat hoverboard ini melayang, pihak Lexus menggunakan superkonduktor nitrogen cair serta magnet permanen.

Pihak Lexus pun dikabarkan telah melakukan pengujian terhadap hoverboard miliknya itu. Bahkan pengujian tersebut berlangsung selama 18 bulan dan melibatkan skateboarder profesional di Barcelona. Sayangnya belum diketahui kapan hoverboard ini akan secara resmi diperkenalkan oleh Lexus.

 

 

sumber: beritateknologi

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait