Kabardewata.com

Teknologi

Situs Website Kini Masuki Usia 25 Tahun

Kategori Teknologi, December 23, 2015, Dilihat sebanyak 99 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Situs pertama di dunia ternyata kini telah memasuki usia 25 tahun. Situs ini pertama kali dibuat oleh ilmuwan komputer asal Inggris, Tim Berners-Lee pada 20 Desember 1990 lalu.

Situs web pertama di dunia tampil di komputer NeXT di CERN (Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir). Kehadiran situs web dinilai menjadi medio untuk berbagi informasi di seluruh dunia. World Wide Web (www) sendiri diciptakan pada 1989.

Dilansir dari The Next Web, Selasa (22/12/15), Berners-Lee pertama kalinya meluncurkan website dengan deskripsi bagaimana menyiapkan server dan mengakses konten secara bersamaan. Diketahui Berners Lee mengizinkan penggunaan "www" secara gratis agar bisa digunakan semua orang. 


Tim Berners-Lee, sang ilmuwan komputer dan juga penemu situs website.

Web telah berkembang saat itu, dengan aplikasi yang kuat, layanan, dan sumber informasi yang tidak terbatas terkait apa saja yang Anda pikirkan. Hal ini sangat menarik untuk bagaimana awal mula sederhana dari perkembangan internet.

Pasca lagir 20 tahun silam, pengguna internet melonjak sangat drastis. Di Amerika Serikat (AS) saja, hanya 14 persen warga yang menggunakan internet sejak 1995. Kini, 87 persen warga AS sudah menggunakan internet secara aktif.


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image