Kabardewata.com

Teknologi

Simak Rahasia di Mortal Kombat yang Tersimpan Selama 20 Tahun

Kategori Teknologi, February 26, 2016, Dilihat sebanyak 259 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Sudah lebih dari 20 tahun lalu sejak Mortal Kombat, Mortal Kombat 2, Mortal Kombat 3 dan Ultimate Mortal Kombat 3 rilis di mesin arcade, tidak lama ini seseorang menemukan menu rahasia di dalam gim (game).

Disembunyikan dengan sangat rapih dalam Mortal Kombat 1, 2 dan 3 oleh co-creatorMortal Kombat Ed J. Boon, menu rahasia ini baru terungkap di situs Cutting Room Floor di Oktober lalu. Dalam situsnya, disebutkan kalau Mortal Kombat, Mortal Kombat 2, Mortal Kombat 3, dan Ultimate Mortal Kombat 3 tersimpan sebuah rahasia.

Baru minggu kemarin seorang pengguna YouTube dengan akun Your MK Arcade Source memperlihatkan rahasia di ketiga gim tersebut ternyata benar apa adanya, seperti yang tim lansir dari Gamezone, Jumat (26/2/2015).

Melalui video yang ia unggah, untuk masuk ke menu rahasia ini, player harus memasukan kombinasi tombol block. Alasan kenapa menu ini baru dapat diakses setelah berpuluh tahun gim ini dirilis, karena playerharus memasukkan kombinasi tombol dengan cepat dan tepat.

Dapat diakses di Mortal Kombat, Mortal Kombat 2, Mortal Kombat 3, dan Ultimate Mortal Kombat 3, menu rahasia ini bernama EJB menu--diambil dari nama Ed Boon. 


Vidio rahasia EJB menu Mortal Kombat

Di dalam menu ini, player bisa menjalankan uji diagnostik mesin arcade, mengubah inisial di leaderboard, dan melihat akhir cerita tiap karater di dalam gim. 

Ed Boon, sang co-creator Mortal Kombat, sebelumnya juga beberapa kali mengungkap jika dalam gim seri Mortal Kombat terdapat berbagai rahasia yang tersimpan. Apakah ini rahasia paling tersembunyi yang Boon ungkap?


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image