Kabardewata.com

Teknologi

Sekarang Microsoft Hanya Bikin 6 Smartphone Per Tahun

Kategori Teknologi, July 12, 2015, Dilihat sebanyak 101 kali, Post oleh Rusadi Nata


Microsoft mengubah banyak strategi bisnisnya. Setelah memutuskan untuk diversifikasi bisnis dan langkah mem-PHK massal karyawannya beberapa hari yang lalu, kini Microsoft mengumumkan bahwa pihaknya akan membatasi jumlah ponsel terbaru yang dirilis maksimal 6 model per tahun.

Microsoft juga berencana untuk menyatukan  Windows, smartphone (Lumia), tablet, konsol (Xbox), HoloLens, dan bisnis aksesoris Band di bawah divisi Devices  dengan di bawah kendali Terry Myerson (Executive Vice President Microsoft Windows dan Device Group) sebagai kepala baru yang membawahi divisi Microsoft Devices.

Dilansir dari i4u.com, CEO Microsoft, Satya Nadella juga mengatakan bahwa portofolio smartphone Microsoft akan dirampingkan dari sekarang termasuk tiga jenis perangkat value phone, ponsel bisnis, dan flagships. Setiap tahun Microsoft hanya akan meluncurkan satu atau dua model per kategori, yang membuat sampai enam model per tahun. Meskipun Nadella tidak merespon pada spekulasi seperti itu, tapi  rumor mengisyaratkan hal yang sama.

Tahun ini, Microsoft telah meluncurkan enam smartphone: Lumia 435, Lumia 532, Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 430, Lumia 540 dan Lumia 540 Dual. Namun, belum diketahui secara pasti bahwa kebijakan Microsoft dengan mengatakan bahwa mereka maksimal merilis 6 model  per tahun akan mempengaruhi bisnis Microsoft dari tahun yang sama.

Windows 10 mobile diperkirakan akan rilis pada bulan September, besar kemungkinan jika Microsoft memegang teguh prinsipnya tersebut, maka flagship Microsoft mendatang akan dirilis  tahun depan, tidak di tahun ini. (Nariswari)

 

 

 

sumber: tabloidpulsa


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image