Kabardewata.com

Teknologi

Samsung Kembangkan WiFi Berkecepatan 575Mbps

Kategori Teknologi, October 15, 2014, Dilihat sebanyak 77 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, dilaporkan tengah mengembangkan teknologi inti di jaringan nirkabel WiFi yang mampu membawa kecepatan akses internet lima kali lipat lebih cepat dari standar WiFi saat ini.

Samsung mengatakan, teknologi WiFi yang mereka kembangkan saat ini memungkinkan pengguna bisa mendapatkan akses kecepatan internet hingga 575 megabit per detik (Mbps), dibandingkan kecepatan maksimal saat ini yang hanya 108Mbps.

“Pengguna smartphone akan dapat mengirim dan menerima film berkapasitas 1GB hanya dalam waktu tiga detik saja,” kata juru bicara Samsung, seperti dilansir dari Korea Times.

Samsung juga mengatakan, teknologi WiFI baru ini juga mampu mengurangi gangguan pada frekuensi radio, teknologi yang ada pada koneksi internet nirkabel, karena menggunakan spektrum yang sangat tinggi.

Menariknya lagi, pihaknya juga berencana akan mengadopsi teknologi WiFi tersebut ke perangkat mobile Samsung generasi berikutnya, peralatan medis, dan layanan jaringan smart-home. Namun, Samsung enggan menjelaskan kerangka waktu WiFI tersebut akan dikomersialkan. Selain itu, belum diketahui juga apakah teknologi ini akan dipakai untuk produk mereka sendiri atau dilisensikan ke perusahaan lain, termasuk pesaing mereka.

 

SUMBER


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image