Kabardewata.com

Teknologi

Samsung Galaxy Note 6 Bakal Diperkenalkan Bulan Juli 2016?

Kategori Teknologi, March 23, 2016, Dilihat sebanyak 105 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Samsung memang belum lama menghadirkan phablet Galaxy Note 5 di Indonesia. Phablet yang populer dengan pen stylus-nya itu kini akan mendapatkan adik baru yang akan meneruskan kesuksesannya. Ya, meski belum genap satu tahun, Samsung akan meluncurkan penerus seri Note dalam waktu dekat.
 

Samsung Galaxy Note 5 sendiri diluncurkan oleh Samsung pada bulan Agustus 2015 lalu dengan membawa spesifikasi papan atas. Karena kemampuannya yang sangat mumpuni, tidak jarang para penggemar samsung bertanya-tanya kapan phablet penerus bakal diluncurkan.

Nah, sedikit demi sedikit pertanyaan itu terjawab. Menurut laporan dari media asal Korea Selatan, The Bell, mereka mendapatkan informasi dari sumber yang langsung berkaitan dengan proyek Samsung Galaxy Note 6. Menurut sumber yang dapat dipercaya tersebut, Galaxy Note 6 akan diluncurkan pada bulan Juli 2016 mendatang.

Jika laporan tersebut memang benar, maka kita akan menyaksikan peluncuran sang penerus Galaxy Note 5 itu sekitar empat bulan lagi. Selain laporan dari The Bell, ada pula laporan dari Phone Arena, Selasa (22/3/2016), yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 6 akan hadir dengan menjalankan Android N langsung dari kotak.

Sistem Android N sendiri saat ini masih belum diketahui nama pastinya, dan OS tersebut masih dalam tahap pengembangan. Jika benar Galaxy Note 6 diluncurkan pada bulan Juli mendatang dengan menjalankan Android N, maka Google harus menyelesaikan Android N sebelum bulan Juli.

Selain kedua informasi tersebut, media Korea Selatan itu tidak menyebutkan informasi lain terkait Galaxy Note 6 termasuk spesifikasi apa saja yang bakal dimiliki oleh penerus Galaxy Note 5 itu. Namun sebelumnya sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa Galaxy Note 6 datang dengan layar seluas 5,8 inci yang sedikit lebih lebar dari Galaxy Note 5 yang memiliki layar 5,7 inci.

Selain itu, kapasitas RAM juga bakal meningkat menjadi 6GB dan akan membawa S Pen terbaru. Untuk sisi fotografi, phablet ini akan membawa kamera utama 12MP yang diperkirakan akan sama dengan Galaxy S7


Sumber: BeritaTeknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image