Kabardewata.com

Teknologi

Tak Ingin Kalah dengan Perusahaan Lain, Samsung Ajukan Paten Cincin Pintar

Kategori Teknologi, January 03, 2016, Dilihat sebanyak 127 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Selama ini, Samsung berada di barisan depan dalam bidang teknologi dan perangkat elektronik. Beberapa produk inovatif juga telah mereka buat, termasuk gelang pintar dan jam tangan pintar. Namun tak cukup di situ saja, Samsung dilaporkan mengajukan paten baru ke US Paten & Trademark Office belum lama ini. Kali ini bukan paten smartphone, smartband, atau smartwatch, melainkan pengajuan paten untuk cincin pintar.

 

Seperti yang dilaporkan Android Authority, Rabu (30/12/2015), panten tersebut mengungkapkan salah satu potensi sebuah cincin yang bisa dikenali oleh smartphone, lengkap dengan sejumlah menu untuk fungsi-fungsi mendasar yang bisa dikendalikan via cincin pintar tersebut.

Dengan menggunakan cincin pintar ini, pengguna dapat menghubungkannya dengan smartphone kemudian dapat memakainya untuk mengendalikan perangkat elektronik yang ada di sekitar, seperti televisi, radio, atau perangkat lain yang sudah terintegrasi dengan sistem smart home milik pengguna.

Terlepas dari itu, Samsung bukanlah perusahaan teknologi dunia yang pertama kali mengajukan paten cincin pintar. Sejumlah raksasa teknologi lainnya seperti, Apple, Google dan Microsoft juga telah mengajukan paten pada bidang yang serupa. Namun yang menjadikan paten milik Samsung ini lebih unik ketimbang paten dari perusahaan lain, adalah dapat terhubung dengan sosial media seperti Facebook.

Dengan begitu, kemungkinan tak lama lagi, raksasa dari Korea Selatan itu bakal menambah jajaran produk wearable miliknya pada katalog produk yang mereka produksi.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image