Saingi Facebook dan Sony, Microsoft tengah Kembangkan Teknologi Virtual Reality

Saingi Facebook dan Sony, Microsoft tengah Kembangkan Teknologi Virtual Reality

Teknologi virtual reality saat ini memang tengah booming. Perusahaan besar seperti Facebook dan Sony pun telah mempunyai produk berbasis virtual reality, masing-masing adalah Oculus Rift serta Morpheus. Meski cukup tertinggal, ternyata Microsoft juga tengah mengembangkan teknologi virtual reality miliknya sendiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Xbox Microsoft, Phil Spencer. Dia mengatakan kalau Kinect, voice serta virtual reality merupakan kunci penting untuk bisa mengeksplorasi teknologi game masa depan. Dia pun mengatakan cukup senang dengan hasil kerja Oculus yang kini dipunyai Facebook dan Sony yang telah mengembangkan teknologi virtual reality.

Dia juga menambahkan kalau perusahaannya kini juga telah mengmbangkan teknologi serupa. Namun tahap pengembangan virtual reality Microsoft tersebut masih memasuki tahap awal. Spencer pun mengatakan kalau saat ini belum ada informasi yang bisa dibeberkan kepada publik terkait teknologi tersebut.

Di waktu yang bersamaan, Spencer juga mengungkapkan komitmen perusahaannya untuk terus mengembangkan brand Xbox. Meski sebelumnya ditunda, Spencer mengatakan kalau peluncuran Xbox One di Cina akan dilangsungkan pada minggu depan.

Sumber : www.beritateknologi.com

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait