Kabardewata.com

Teknologi

ROM Windows 10 Mobile Untuk Xiaomi Mi 4 Akan Bergulir Akhir Bulan November?

Kategori Teknologi, November 24, 2015, Dilihat sebanyak 129 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Xiaomi selama ini merupakan vendor smartphone yang menggunakan sistem operasi mobile Android yang mereka gunakan pada perangkatnya. Namun kini beredar informasi mengenai Xiaomi yang akan menjadi mitra Microsoft sebagai vendor smartphone yang bebasiskan Windows 10 Mobile. Menurut laporan yang sudah beredar beberapa hari yang lalu, perusahaaan asal Tiongkok itu akan segera merilis smartphone terbaru.

Dengan adanya kabar tersebut, hal ini merupakan hal yang menggembirakan bagi pengguna handset Xiaomi Mi 4, pasalnya sebentar lagi smartphone yang awalnya berbasis Android itu dapat mencicipi Windows 10 Mobile.

Setelah beberapa bulan telah menjalankan tes beta tertutup, kini pengguna perangkat Xiaomi Mi 4 bersiap untuk mendapatkan ROM Windows 10 Mobile. Informasi ini bermula dari sebuah pesan yang dikirimkan oleh salah satu anggota tim Microsoft. Pada pesan tersebut mereka mengisyaratkan bahwa ROM dapat digulirkan bebrapa hari lagi.

Melalui sebuah situs micro bloging asal Tiongkok, Weibo, anggota tim Microsoft tersebut menunjukan sebuah perangkat Xiaomi Mi 4 yang menjalankan sistem operasi Windows 10 Mobile. Pada gambar tersebut juga ditambahkan tulisan yang jika diterjemahkan berarti “Hari Thanksgiving semakin dekat, seperti halnya rilis publik Windows 10 untuk Mi 4.” 

Namun jika memang laporan ini terbukti benar, belum diketahui apakah Mi 4 yang menjalankan Windows 10 Mobile akan tetap menyandanng nama yang sama. Microsoft dan Xiaomi sebelumnya juga pernah mengumumkan proyek ini pada bulan Maret tahun 2015 lalu. Kedua perusahaan tersebut melalukan sebuah percobaan, jika proyek tersebut berhasil dan dapat diterima oleh masyarakat, maka proyek akan dilanjutkan.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image