RoBoHoN Siap Dijual Bulan Depan, Robot Smartphone yang Lucu & Canggih

RoBoHoN Siap Dijual Bulan Depan, Robot Smartphone yang Lucu & Canggih

Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia, di mana negara ini telah mengembangkan banyak inovasi dalam bidang teknologi. Selain itu, negara ini juga terdepan dalam pengembangan robot agar dapat beraktivitas secara aman bersama-sama dengan manusia. Kini sebuah robot unik buatan Jepang juga akan segera memulai debutnya.

Sekitar pertengahan tahun 2015 kemarin, Sharp mengumumkan sebuah produk inovatif yang sangat menarik hasil dari kerjasama dengan Tomotaka Takahashi. Produk yang mereka hasilkan berupa sebuah smartphone namun berbentuk robot lucu yang bernama RoBoHon.

Tentunya robot ini sudah dibekali dengan sistem kecerdasan buatan khusus, yang mampu mengenali perintah maupun ekspresi penggunanya. Sebagai contoh, ketika Anda tampak sedih atau sedang gundah, RoBoHoN akan menampilkan foto-foto yang akan menghibur Anda.



Menariknya, RoBoHon dapat  bergerak seperti layaknya manusia, termasuk berjalan, duduk, menari dan melambaikan tangan jika ingin menyampaikan sebuah pemberitahuan, seperti pesan atau panggilan masuk. Tak hanya sekedar memberitahu lewat suara, robot ini juga memiliki sebuah layar sentuh berukuran 2 inci (320 x 240) pada bagian punggungnya.



 

Sedangkan di bagian depan terdapat sebuah kamera yang berfungsi untuk mendeteksi wajah manusia, serta berfungsi untuk menangkap gambar jika Anda ingin berfoto. Robot ini juga memiliki proyektor untuk memproyeksikan berbagai aktivitas, seperti video call atau menonton film.

Untuk segala macam kebutuhan komputasi, RoBoHoN menggunakan prosesor quad-core MSM8926 1,2GHz, lengkap dengan dukungan teknologi voice recognition built-in. RoBoHon juga memiliki dukungan konektivitas untuk terhubung dengan jaringan Wi-Fi, 4G LTE dan 3G seperti smartphone pada umumnya.

Sharp sudah membeberkan kepastian bahwa robot yang menjalankan OS Android 5.0 Lollipop ini siap diluncurkan mulai tanggal 26 Mei 2016 di Jepang. Sementara bagi yang berminat dengan robot ini bisa memesannya mulai dari sekarang dengan harga 198.000 Yen, atau sekitar Rp 24 juta. Tertarik meminang robot lucu nan canggih ini?


Ditayangkan sebelumnya dari situs BeritaTeknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait