Kabardewata.com

Teknologi

Ponsel Bundar Ini Siap Untuk Dipesan, Pasang Harga Mulai Rp3 Jutaan

Kategori Teknologi, June 17, 2016, Dilihat sebanyak 89 kali, Post oleh Admin Kabardewata


osan dengan konsep ponsel yang hampir semua memiliki dimensi persegi panjang? Kini Anda bisa mendapatkan ponsel dengan bentuk baru, yakni berbentuk bundar. Perusahaan Monohm sebelumnya telah memperkenalkan konsep smartphone ini di ajang Mobile World Congress 2015 lalu, dan kini smartphone dengan nama Runcible sudah siap untuk memasuki masa pre-order.

Ponsel bundar Runcible ini sudah bisa dipesan dan dijadwalkan untuk meluncur sekitar bulan September mendatang. Pada masa pre-order, ponsel ini akan dibanderol mulai dari $399 (Rp5,3 jutaan). Dengan harga yang ditawarkan, Anda akan mendapatkan ponsel bundar dengan layar bundar berdiameter 2,5 inci dan memiliki tingkat resolusi 640 x 640 (256ppi). Ponsel ini memiliki bodi belakang yang terbuat dari plastik, namun ada juga pilihan bahan kayu.

Sementara untuk sektor dapur pacunya, ponsel unik ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core dan memiliki kapasitas RAM sebesar 1GB. Untuk penyimpanan internal tersedia memori sebesar 8GB. Ponsel Runcible berjalan pada sistem operasi BuniOS yang berbasis Android 5.1 Lollipop, namun seblumnya mereka berencana untuk menggunakan OS kembangan dari Mozillla.

Ponsel ini memiliki fitur gesture control dengan dukungan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth 4.1. Untuk urusan fotografinya akan mengandalkan kamera utama beresolusi 7MP. Meski menjalankan sistem operasi Android, namun smartpone ini tidak mendukung Play Store. Tentu pengguna tidak bisa mencicipi jutaan aplikasi gratis dari Play Store. Namun ponsel ini tetap bisa untuk berselancar di dunia maya dan sudah dibekali dengan aplikasi peta.

 

 

Pre-order dari ponsel ini akan ditutup pada tanggal 30 Juni mendatang di situs Indiegogo. Bila Anda tertarik, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp5,3 juta untuk panel belakang yang terbuat dari plastik. Ada juga varian yang terbuat dari bahan kayu, namun Anda harus merogoh kocek $499 atau setara dengan Rp6,6 jutaan.


Sumber: BeritaTeknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image