Kabardewata.com

Teknologi

PieMessage, Aplikasi Android yang Bisa Mengirim dan Menerima Pesan iMessage

Kategori Teknologi, May 08, 2016, Dilihat sebanyak 91 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Dulu kita tahu bahwa ada salah satu aplikasi perpesanan yang sangat eksklusif pada perangkat BlackBerry, yakni BlackBerry Messenger alias BBM. Namun, setelah eksis beberapa tahun aplikasi tersebut akhirnya hadir di lintas platform, baik perangkat Android dan iOS. Nah kini, Apple sendiri juga memiliki aplikasi perpesanan khusus untuk perangkat iOS, iMessage. Kita tahu bahwa iMessage ini hanya mengandalkan nomor telepon atau email, tidak seperti BBM yang membutuhkan pin. Sayangnya, fitur iMessage ini tidak terdapat pada perangkat Android

Tapi tidak perlu berkecil hati, karena kini kabarnya ada aplikasi Android yang dapat mengirim dan menerima pesan iMessage, baik dari atau ke perangkat iOS. Seperti yang dilansir dari Gizmodo, Rabu (4/5/2016), disebutkan bahwa aplikasi tersebut bernama PieMessage, yang dikembangkan oleh bboyairwreck. Dengan menggunakan PieMessage, para pengguna perangkat Android dapat mengirimkan pesan iMessage ke perangkat iOS meskipun tidak memiliki smartphone iPhone.

Namun bboyairwreck menjelaskan bahwa tidak semudah dibayangkan untuk berkirim atau menerima pesan iMessage pada perangkat Android. Dirinya menjelaskan bahwa aplikasi ini membutuhkan perangkat MacBook atau iMac. Jadi cara kerjanya, perangkat MacBook atau perangkat iMac ini akan meneruskan pesan dari aplikasi PieMessage ke perangkat iPhone. Sehingga kedua perangkat tersebut bekerja layaknya server yang mengubah pesan biasa menjadi format iMessage.

Meski masih dalam tahap uji coba, pada video yang beredar menunjukan bahwa aplikasi PieMessage ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Bagi yang berminat bisa mengunduh source github pada akun bboyairwreck berikut ini. Berminat mencoba berkirim pesan iMessage pada perangkat Android?


Sumber: Beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image