Perkenalkan Kelly, Robot Cantik 'Penakluk' Pria dari Asia

Perkenalkan Kelly, Robot Cantik 'Penakluk' Pria dari Asia

 Anda kagum terperangah melihat cantiknya paras robot ciptaan Ricky Ma yang diciptakan mirip dengan aktris Scarlett Johansson?

Sebaiknya tahan dulu. Sebab, jauh sebelum robot tersebut diciptakan oleh Ma, sudah lebih dulu hadir robot humanoid cantik yang menyerupai diva Asia Kelly Chen.

Ya, karena mengadaptasi penampilan fisik Kelly Chen, robot tersebut diberi nama "Kelly". Seperti dilansir Mirror, Selasa (5/4/2016), Kelly diciptakan oleh Ma pada 2010. Pada saat itu, Kelly dirakit oleh Ma di rumah.

"Kelly merupakan robot pertama yang saya rancang. Karena impian saya memang ingin menciptakan sebuah robot humanoid," kata Ma.

"Karena belum ada fasilitas yang memadai, bagi kami yang ingin berinovasi merancang robot, maka saya harus berinisiatif sendiri. Semuanya, dana, mesin serta material saya kumpulkan sendiri dan membuatnya di rumah," ia melanjutkan.

Robot Kelly memang tidak sepopuler robot Scarlett Johansson. Ketika Ma mengunggah penampakan Kelly di YouTube, videonya hanya ditonton sekitar 317 ribuan kali.

Ma sempat mengungkapkan, ia harus membangun model 3D untuk semua bagian dalam robot. Ia juga harus memastikan kulit luar robot dan bagian dalamnya bisa cocok. "Ini benar-benar sulit," ucapnya.

Meski begitu, setelah keberhasilannya, ia berharap akan ada investor yang membeli protipe robot tersebut serta memberinya modal untuk meciptakan lebih banyak robot ke depannya.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Liputan6
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait