Kembangkan Energi Baru dan Terbarukan, Len MOU dengan IPS Bulgaria

Kembangkan Energi Baru dan Terbarukan, Len MOU dengan IPS Bulgaria

PT Len Industri (Persero)  menjalin kerjasama dengan International Power Supply atau IPS perusahaan Bulgaria yang berpengalaman dalam pengembangan dan konversi teknologi energi. Kerjasama yang disepakati adalah memaksimalkan kemampuan para pihak untuk peningkatan sumberdaya dan keahlian dalam pendidikan, penelitian dan pengembangan teknologi energi baru  terbarukan dan ketenagalistrikan.

Direktur Utama Len, Zaky Gamal Yasin menjelaskan  sebagai promotor dalam Solar Energy bentuk kerjasama yang akan dijalin dengan IPS. "Diantaranya adalah mengembangkan energi terbarukan di Indonesia bersama dengan ITB & Unhan agar dapat segera di gunakan dengan lebih efisien dan efektif" kata Zaky dalam konferensi pers di Renewable Innovation Forum, Kamis (22/02) di Hotel Kempinski Jakarta. Turut hadir dalam acara yang diselenggarakan The Purnomo Yusgiantoro Center ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, CEO IPS Alexander Rangelov serta Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria Astari Rasjid.

Kemudian, Len bersama IPS akan mengembangkan teknologi baru agar investasi dalam solar energy ini semakin murah, lanjut Zaky, rencana akan disusun agar sesuai dengan kebutuhan dan rencana pengembangan energi baru terbarukan di Indonesia.

Selain itu, Zaky mengatakan, ke depannya juga akan dibentuk tim perancang kerja sama. Dengan adanya tim ini, diharapkan dapat menyusun secara rinci hal-hal yang akan dikerjasamakan antara Len dan IPS, ujar Zaky.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi adanya kerja sama antara Len dan IPS tersebut. Jonan berharap ke depannya Len bersama IPS dapat mengembangkan energi baru terbarukan d Indonesia. 

"Saya senang akhirnya Len dan IPS menjalin kerjasama seperti ini, IPS yang telah memiliki pengalaman dalam energi baru terbarukan dapat diaplikasikan bersama Len. Semoga dapat membantu mengembangkan dan mengaplikasikan energi baru terbarukan di Indonesia, Rencana kerja nya harus sesuatu yg bisa diimplementasikan dengan cepat lalu dikembangkan setiap tahunnya." kata Jonan.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait