Kabardewata.com

Teknologi

Pendiri Google Memperkenalkan Sebuah Mobil Terbang

Kategori Teknologi, July 14, 2018, Dilihat sebanyak 207 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Salah satu pendiri Google, Larry Page telah memperkenalkan sebuah mobil terbang yang dibuat oleh perusahaan Opener. Berbeda dengan mobil-mobil terbang lainnya, mobil listrik terbang bernama Blackfly ini tidak mengharuskan pengemudinya untuk memiliki lisensi pilot.

Blackfly dikendalikan menggunakan sebuah joystick, dan dapat melakukan lepas landas serta pendaratan sendiri secara otomatis. Selain itu, bagian bawah mobil yang berbentuk lengkung membuatnya mudah mendarat baik di darat maupun di atas air.

Dengan delapan baling-baling dan dua sayap berukuran besar, Blackfly terlihat seperti pesawat ruang angkasa pada film-film fantasi tahun 1960-an. Dikutip dari Huffington Post, mobil ini dapat terbang sejauh kira-kira 40 kilometer.

Dayanya dapat diisi menggunakan tenaga solar serta teknologi fast-charging yang hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk mengisi daya sebanyak 80 persen.


Salah satu keunggulan Blackfly adalah ia dirancang sebagai kendaraan yang sangat aman. Mobil ini dilengkapi dengan sejumlah sistem cadangan yang akan berfungsi dalam keadaan darurat. Jadi, apabila mesin atau baterai gagal bekerja, Blackfly masih memiliki sistem yang akan membantunya mendarat dengan cepat dan aman.

Walaupun pengemudi mobil ini nantinya tidak harus memiliki lisensi pilot, Opener mengatakan setiap pemilik harus menjalani serangkaian pelatihan singkat untuk mengendarai Blackfly.

Selama ini, Opener bekerja dalam diam membangun membuat mobil terbang selama kurang lebih sembilan tahun. Dalam jangka waktu tersebut, Blackfly telah melewati lebih dari 1.200 jam dan lebih dari 19 ribu kilometer percobaan penerbangan.

Opener belum membocorkan kapan Blackfly akan hadir di pasaran, begitu pun dengan harganya. Namun, satu hal yang harus diingat adalah bahwa belum ada hukum sah yang mengatur tentang penggunaan mobil terbang. Hal ini menyebabkan mobil terbang belum dapat beroperasi sampai sekarang.
 


Sumber: CNN Indonesia

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image