Kabardewata.com

Teknologi

Pekan Ini Xiaomi Bakal Umumkan Penerus Action Cam Xiaomi Yi?

Kategori Teknologi, March 15, 2016, Dilihat sebanyak 162 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Xiaomi memang serius menggodok bisnis mereka dengan meluncurkan berbagai macam produk selain smartphone. Sementara lini smartphone telah kedatangan Mi 5 sebagai flagship perusahaan, kini Xiaomi dikabarkan segera menambah lini action cam dengan meluncurkan penerus Xiaomi Yi.

Seperti yang dilansir Gizmochina, Selasa (15/3/2016), perusahaan asal Tiongkok ini dikabarkan akan memperkenalkan action cam terbarunya pada pekan ini, namun belum diketahui kapan pastinya. Selain tanggal pelucuncuran yang belum diketahui, untuk spesifikasi dari kamera aksi mungil ini juga belum diketahui hingga saat ini.

Xiaomi Yi generasi pertama sendiri merupakan salah satu action cam favorit, karena selain dibanderol dengan harga yang miring, action cam ini juga memiliki performa yang baik. Di Tiongkok sendiri, kamera ini diluncurkan dengan harga $64 atau sekitar 830 ribu Rupiah tepat satu tahun yang lalu. Harga yang jauh lebih murah ketimbang GoPro Hero yang harganya lebih dari separuh harga Xiaomi Yi.

Meski harganya jauh lebih murah ketimbang GoPro, namun jangan sepelekan kemampuan dari kamera ini. Xiaomi Yi telah mengusung sensor 16MP Sony Exmor R yang dapat merekam video hingga resolusi FHD 1080p pada 60 fps. Selain itu, kamera ini juga sangat ringan, hanya seberat 72gram dan dapat menyelam hingga 40 meter di dalam air. Pantas saja jika kamera ini menjadi favorit para pecinta petualangan.

Namun, ada beberapa kelemahan dari perangkat, yang kita harap bahwa model generasi baru bisa mengatasinya. Misalnya, perangkat lunak kamera tersebut tidak dipoles seperti produk pesaing. Selain itu, kamera Yi baru diharapkan datang dengan baterai yang lebih besar.


Sumber: BeritaTeknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image