Kabardewata.com

Teknologi

Nokia Gandeng Foxconn Untuk Smartphone Terbarunya, Gunakan Kamera Dari Graphene

Kategori Teknologi, August 13, 2016, Dilihat sebanyak 114 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Nokia saat ini belum menunjukkan niatnya jika akan kembali bersaing di pasar smartphone, namun niatnya untuk kembali ke pasar yang membesarkan namanya dianggap tidak begitu sulit karena nama Nokia sendiri masih membekas di masyarakat luas, karena Nokia sempat merajai pasar ponsel.

Sebelumnya, perusahaan asal Finlandia itu  sempat dikabarkan akan merilis dua smartphone Android baru di tahun 2016 ini. Namun hal tersebut mendapat masalah terkait dengan akuisisi oleh Microsoft. Hingga saat ini pun belum ada perkembangan mengenai rencana Nokia untuk kembali ke bisnis smartphone. Baru-baru ini telah muncul kabar baru dari China yang mengatakan jika Foxconn telah siap memproduksi smartphone dari brand Nokia. Seperti yang diketahui, Foxconn sendiri merupakan manufaktur besar Taiwan yang selama ini memproduksi iPhone milik Apple. Ponsel Nokia yang diproduksi oleh Foxconn itu bakal menggunakan body metal seperti kebanyakan smartphone saat ini.

Menariknya, Nokia kali ini akan menggunakan sensor kamera yang terbuat dari bahan kristal graphene, di mana material ini terkenal sangat kuat dan kokoh meski memiliki ketebalan yang sangat tipis. Namun penggunaan bahan ini bukal hal yang baru lagi, karena sebelumnya juga pernah sempat muncul smartphone yang menggunakan bahan ini dari brand Galapad asal China. Mengulas kabar sebelumnya, Nokia bakal merilis dua smartphone Android terbaru. Keduanya akan hadir dengan dua ukuran yang berebeda. Salah satu smartphone akan mengusung layar seluar 5,2 inci, dan satunya akan mengusung layar seluas 5,5 inci. Kedua smartphone ini sama-sama akan disokong oleh chipset Snapdragon 820, dan akan mengusung resolusi layar 2K atau Quad HD. Smartphone juga akan hadir dengan Android 7.0 Nougat dengan sentuhan Z-Launcher System UI. Selain itu, perangkat Nokia diharapkan dilengkapi dengan sertifikasi IP68 untuk perlindungan tahan air dan tahan debu, mirip dengan yang dimiliki Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

 


Sumber: Beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image