Kabardewata.com

Teknologi

Mobil Tanpa Pengemudi Ini Mampu Mengendarai Lebih Baik dari Manusia pada Malam Hari

Kategori Teknologi, April 14, 2016, Dilihat sebanyak 103 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Perkembangan teknologi memang bisa dibilang saat ini menciptakan berbagai inovasi yang memudahkan perkerjaan manusia. Perkembangan teknologi ini juga menyebar ke berbagai bidang, termasuk salah satunya adalah bidang otomotif. Sebagian dari kita mungkin tahu bahwa raksasa Google sendiri memiliki mobil tanpa pengemudi, yang digunakan untuk pemetaan.

Tapi ada yang lebih menarik dari mobil tanpa pengemudi dari Google tersebut, pasalnya kini ada mobil tanpa pengemudi yang mampu berjalan lebih baik dari mobil lainnya. Dilansir dari TweakTown, Selasa (12/4/2016), dikatakan bahwa salah satu pabrikan mobil baru saja menguji teknologi terbaru pada mobil buatan mereka.

Adalah Ford, yang baru saja mencoba teknologi terbaru pada mobil mereka, yang mana pada kali ini Ford melakukan uji coba mobil tanpa pengemudinya pada malam hari. Pengujian ini Ford menggunakan teknologi yang bernama Lidar (radar berbasis cahaya), yang letaknya ada di atas mobil. Cara kerjanya, Lidar bakal memancarkan cahaya dan memindai jalanan yang ada disekitar mobil Ford tersebut.


Mungkin bagi Anda hal ini nampak mustahil karena biasanya mobil tanpa pengemudi cenderung mengaspal pada siang hari, karena pada umumnya mobil tanpa pengemudi ini lebih mengandalkan sensor kamera. Namun mobil Ford yang ditanami Lidar ini nyatanya mampu berjalan dalam dengan sangat baik pada keadaan minim cahaya sekalipun. Bahkan Ford sendiri mengatakan bahwa mobil mereka ini mampu berjalan lebih baik daripada dikemudikan oleh manusia.

Nampaknya ini adalah kemajuan yang bisa dibilang luar biasa karena jarang sekali mobil tanpa pengemudi berkeliaran di jalan raya saat malam hari. Namun terlepas dari itu, yang namanya teknologi buatan manusia pastinya tidak benar-benar lebih baik dari manusia sendiri, hanya saja manusia memiliki keterbatasan maka dari itu dibantu dengan alat yang berteknologi canggih.


Sumber: BeritaTeknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image