Kabardewata.com

Teknologi

Mobil Super Seharga 32 Miliar Dari Koenigsegg Ini Mirip Robot Karena Serba Otomatis

Kategori Teknologi, November 21, 2015, Dilihat sebanyak 204 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Bagi Anda yang suka dunia otomotif, pasti selalu mengikuti perkembangan kendaraan roda 4 yang kini sudah memasuki masa mobil hybrid alias mobil listrik. Namun rata-rata mobil hybrid bentuknya masih mengadopsi mobil pada umumnya karena memang tujuannya untuk mobil keluarga. Kini salah satu produsen mobil sport yang sudah tidak asing ditelinga para pecinta dunia otomotif, Koenigsegg, kabarnya tengah menggarap sebuah mobil sport dengan sistem yang serba otomatis.

Dikutip dari BGR, Selasa (17/11/2015), Koenigsegg memberi mobil sport terbarunya itu dengan seri Ragera. Bagi miliuner, menghabiskan uang untuk membeli mobil sport biasa, sudah menjadi hal umum. Namun jika ingin sesuatu yang berbeda, mobil dari Koenigsegg Ragera ini patut menjadi pilihan. Pasalnya mobil ini selain menggunakan bahan bakar listrik, juga dibekali dengan sistem yang serba otomatis.

Sebut saja dua buah pintu depan yang dapat naik dengan sendirinya secara otomatis, serta kap depan dan bagian belakang yang dapat membuka dengan sendirinya. Koenigsegg Ragera ini disebut-sebut sebagai mobil pertama dengan sistem robot yang beredar di dunia. Koenigsegg sendiri menyebut teknologi mereka ini dengan nama “Autoskin”, dengan memanfaatkan sistem hidrolik.

Koenigsegg mengatakan bahwa dengan adanya penggunaan sistem hidrolik, mereka mampu merobotisasi Ragera menjadi sebuah mobil futuristik, tanpa harus menambah beban pada mobil ini sendiri. Tidak hanya itu, sayap pada Koenigsegg Ragera ini juga dapat diatur sesuai dengan yang kita inginkan. Untuk mengendalikannya tidak perlu alat mahal, karena fitur dari Koenigsegg Ragera ini dapat dikendalikan melalui perangkat smartphone.

Koenigsegg Ragera didesain oleh Christian von Koenigsegg sendiri, dan di pamerkan pada Geneva Motor Show awal tahun lalu. Bicara soal performa, tentu saja mobil sport ini mampu melesat dengan cepat. Hanya butuh 2,8 detik untuk menempuh kecepatan dari 0 hingga 100 KM/h. Kabarnya mobil ini hanya akan tersedia 80 unit saja, dan dijual dengan harga 2,34 juta USD atau setara kisaran 32 miliar Rupiah !

 


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image