Kabardewata.com

Teknologi

Mobil Milik Google Kena Tilang Setelah 90 Tahun Mengaspal

Kategori Teknologi, November 14, 2015, Dilihat sebanyak 113 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Penggunaan mobil otomatis nampaknya tidak selalu membuat orang di sekitar merasa nyaman dan tenang. Seperti kasus baru-baru ini, yang menimpa mobil otomatis milik Google.

Dikutip dari Business Insider, Jumat (13/11/2015), mobil milik Google yang dapat berkendara secara otomatis ini baru saja ditilang oleh polisi. Salah seorang yang mengetahui hal tersebut langsung mengambil foto proses penilangan mobil milik Google tersebut. Adalah Zandr Milewski yang mengunggahnya pada halaman Facebook miliknya.

Diketahui mobil milik Google ini ditilang oleh polisi Mountain View, California, Amerika Serikat, karena berjalan terlalu lambat. Pihak Google sendiri mengklarifikasi hal ini benar adanya. Namun Google mengatakan bahwa mobil otomatis ini hanya dapat mencapai kecepatan 25 mph, yang bertujuan demi faktor keamanan, bagi pengedara dan pengguna jalan sekitar mobil ini. Google menambahkan, batasan kecepatan tersebut agar mobil ini tidak mengganggu aktifitas para pengendara lain.

Google menyayangkan bagaimana bisa mobil mereka kena tilang. Bahkan Google di halaman resmi Google+ mengatakan dengan nada menyindir “Berkendara telalu lambat? Kami berani taruhan bahwa jarang sekali pengendara menepi secara mendadak.”

Mobil Google sendiri dapat dikendalikan secara otomatis ataupun manual. Orang yang berada di balik kemudi mobil Google bisa saja langsung mengambil alih kemudi, bila memang benar-benar diperlukan. Perlu diketahui juga, bahwa mobil besutan Google yang lebih sering digunakan untuk aktifitas pemetaan ini telah mengaspal sejauh 1,2 juta mil. Jika dikonversikan, maka perjalanan tersebut sama seperti manusia berkendara selama 90 tahun lamanya. Serta dalam rentan perjalanan sejauh itu, mobil Google tersebut belum pernah kena tilang dari polisi setempat.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image